by

184 Calon Prajurit TNI AL Lantamal IV Tanjungpinang ikuti Tes Garjas

TANJUNGPINANG:- Sebanyak 184 Calon Prajurit TNI Angkatan Laut  Panitia Daerah (Panda) Tanjungpinang melaksanakan tes Kesegaran Jasmani (Garjas) sebagai salah satu syarat untuk menjadi seorang prajurit TNI Angkatan Laut di Lapangan Bola Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, Selasa (13/8/2019).

Asisten Personel Komadan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Aspers Danlantamal) IV Kolonel Laut (K) Acep Maksum, selaku Sekretaris Panda Tanjungpinang mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., selaku Ketua Panda Tanjungpinang mengawasi secara langsung pelaksanaan tes Garjas tersebut.

“Hal ini ditunjukkan kepada para peserta Calon Prajurit TNI AL bahwa, Lantamal IV komitment dengan sungguh-sungguh menyelenggarakan kegiatan tersebut, sehingga hasil yang akan didapat, sesuai dengan target dan ukuran yang sudah ditentukan,” ujarnya.

Acep Maksum juga menyampaikan bahwa, agar para calon dapat melaksanakan tes Garjas dengan sungguh sungguh dan sebaik-baiknya, serta tetap menjaga kesehatan. Kepada para Casis selain tes Garjas, akan berlanjut ke tes lanjutan, agar lebih mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Sebagai informasi pelaksanaan tes Garjas dan postur dilaksanakan sejak hari Senin hingga hari Rabu yaitu tanggal 12 hingga 14 Agustus 2019. Jumlah peserta  Calon Prajurit TNI AL yang mengikuti tes Garjas sebanyak 184 orang dengan rincian Casis Caba pria 117 orang, Casis Caba wanita 23 orang dan Casis Catam  pria 44 orang.

Untuk pelaksanaan Garjas baterai A Lapangan Bola Sulaiman Abdullah, kemudian baterai B di Lapangan Komplek TNI AL Dewa Ruci, selanjutnya untuk tes renang di kolam renang Dendang Ria dan terakhir tes postur tubuh di Aula Denma Markas Komando (Mako) Lantamal IV. Kesemua tempat tes Garjas berada di Tanjungpinang. (yok).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.