by

Isdianto : Awasi Pemilu 2019 dari Kecurangan



TANJUNGPINANG:- Wakil Gubernur Provinsi Kepri, H. Isdianto mengharapkan generasi milenial membantu mengawasi Pemilu 2019 agar terhindar dari kecurangan.

Pesan dan harapan itu disampaikan Isdianto saat membuka seminar Kepemiluan 2019 yang ditaja Gerakan Pemuda Daerah (GAPURA) Provinsi Kepulauan Riau di Asrama Haji Jl Pemuda Tanjungpinang, Sabtu (13/4/2019).

Pada kesempatan itu, Isdianto juga engapresiasi kegiatan seminar kepemiluan 2019 ini, pasalnya pemilu tahun ini sangat berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya.

“Kalau tahun – tahun sebelumnya pemilu dilakukan hanya 1 kertas suara saja tapi, tahun 2019 ini masyarakat akan memilih dalam 5 surat suara,”ujarnya.

Kembali ditegaskan Isdianto, kecurangan di dalam pemilu ini mesti diawasi bersama. Soalnya, walaupun pengawasan dari pihak penyelenggara sudah ketat, namun masih ada saja kecurangan yang dilakukan, barangkali dikarenakan tenaga pengawasan yang masih kurang.

“Untuk itu, diharapkan kepada generasi milenial ini untuk dapat membantu mengawasi pemilu tahun 2019 agar terhindar dari kecurangan serta mengajak masyarakat pergi ke TPS untuk menghindari Golput,” pesannya.

Selain itu juga, sambung Isdianto sebagai kaum intelektual jangan mudah terprovokasi oleh isu yang belum jelas sumbernya dan jadilah pemilih yang cerdas serta hindari politik uang.

“Sebagai kaum intelektual kita mesti mendorong masyarakat untuk memilih dan mensosialisasikan agar masyarakat menghindari money politik, “harapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Seminar Kepemiluan 2019 Gerakan Pemuda Daerah (GAPURA) Provinsi Kepri, Hariyadi dalam laporannya menyampaikan peserta dalam kegiatan ini berjumlah 200 orang berasal dari berbagai kampus yang ada di Tanjungpinang. Sedangkan narasumber berasal dari KPU Kepri, Bawaslu Kepri dan Polda Kepri.

“Dengan kegiatan ini kita harapkan para mahasiswa dapat ikut mengetahui tata cara dalam melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pemilu agar pesta demokrasi tahun 2019 berjalan dengan aman dan damai, “paparnya. (dyk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *