by

Dinas PMD Kabupaten Bintan Gelar Lomba Tekhnologi Tepat Guna 2019.



BINTAN:- Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  Kabupaten Bintan akan menggelar Lomba Tekhnologi Tepat Guna 2019.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bintan, Ronny Kartika mengatakan pelaksanaan Lomba TTG 2019 Tingkat Kabupaten Bintan akan dilaksanakan selama dua hari terhitung tanggal 27 sd 28 Juni 2019.

“Hingga saat ini sudah ada 15 peserta yang mendaftar. Kita masih menunggu hingga tanggal 21 Juni 2019. Bagi yang ingin mendaftar bisa menghubungi panitia Lomba TTG 2019 Tingkat Kabupaten Bintan saudara Budiarjo di no HP 082172315329,”terangnya.

Ronny juga menghimbau dan mengajak kepada para generasi muda, baik siswa sekolah, mahasiswa maupun kelompok masyarakat untuk dapat ikut ambil bagian dalam mensukseskan acara tersebut.

“Sedangkan untuk total hadiah 25 juta 500 ribu rupiah. Nantinya juara 1 s/d 3 akan diikutkan ke Lomba TTG 2019  Tingkat Provinsi Kepri,”tutupnya.

Saat dihubungi Bupati Bintan Apri Sujadi mengharapkan agar teknologi tepat guna yang diciptakan harus berbasis pada kearipan lokal serta berorientasi pada kelestarian lingkungan, sehingga dalam penerapan teknologi menjaga kelestarian lingkungan sekaligus, mempertahankan nilai budaya.

“Hal yang paling penting adalah inovasi yang diciptakan harus memberikan kontribusi dan  nilai tambah ekonomi bagi pemberdayaan masyarakat ” tutupnya.

Untuk perlu diketahui, hadiah Lomba TTG 2019 Kabupaten Bintan :
Juara I akan mendapatkan 8 juta rupiah. Juara II mendapatkan 6 juta rupiah.
Juara III mendapatkan 4 juta rupiah. Harapan I mendapat 2 juta rupiah.(dyk)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *