by

Candra Ibrahim : Media harus diverifikasi



BATAM:- Ketua PWI Provinsi Kepri Candra Ibrahim menyampaikam media massa, termasuk media online harus diverifikasi dalam hal ini tentu melalui Dewan Pers.

Demikian wejangan Candra Ibrahim saat peresemian Owntalk.co.id Senin (19/8/2019) petang di kantor Redaksi Owntalk.co.id, Perumahan Pesona Bukit Laguna 2, Piayu, Sei Beduk, Batam.

Kehadiran sosok insan pers yang telah  malang-melintang di dunia kewartawanan hingga mengatur manajemen sekelas media di Kepri ini, Candra Ibrahim  diminta khusus oleh manajemen owntalk.co.id untuk memberi wejangan sekaligus meresmikan media online yang berpusat di Batam itu.

Owntalk.co.id merupakan media massa online yang akan ikut mewarnai dunia informasi dan pemberitaan di Kepri. Media ini dinakhodai oleh Anwar Anas atau yang akrab disapa Acang.

“Saya memang khusus mengundang kande Candra Ibrahim untuk memberikan pengarahan dan masukan-masukan pada kami,” ucap Acang saat acara syukuran atas mulai tayangnya owntakl.co.id di kantor redaksi Perumahan Pesona Bukit Laguna 2, Piayu, Sei Beduk.

Candra sendiri mengaku senang dengan munculnya owntalk.co.id. baginya dengan banyaknya media, maka masyarakat akan lebih mudah mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

“Media online ini sangat cepat dalam menyajikan berita, sehingga masyarakat dapat dengan cepat mengetahui situasi dan kondisi Batam, update terus,” ujarnya.

Kendati demikian, Candra sangat menitikberatkan pada Acang, agar segera melengkapi segala persyaratan, agar bisa medianya diverifikasi oleh Dewan Pers.

“Media harus diverifikasi, sehingga lebih profesional dan mendapat kepercayaan di tengah masyarakat,” jelasnya.

Wartawan owntalk.co.id juga diwajibkan ikut uji kompetensi wartawan.

“Wartawan harus kompeten, biar berita yang dibikinnya dipercaya masyarakat, minimal memiliki kompeten di jenjang muda untuk wartawan lapangan,” jelasnya.

Camat Sei Bedug Ghufron yang hadir dalam kegiatan itu juga merasa senang dengan terbitnya owntalk.co.id.

Semoga bisa menampung dan memperjuangkan apa yang menjadi hak dari masyarakat, dan yang paling penting, dapat membantu pemerintah Kota Batam, dalam mensosialisasikan program-program pembangunan dan kebijakan-kebijakan pemerintah.

Syukuran ditandai dengan potong tumpeng serta santunan kepada warga yang kurang mampu dan membutuhkan.(***)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *