by

Anggota Panwascam se-Tanjungpinang Dilantik, Aroma Pilkada Sudah Dekat



TANJUNGPINANG:- Pada hari ini Senin (23/12/2019), bertempat di salah satu ruangan di Hotel CK, Tanjungpinang dilaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah 12 anggota Panwascam seluruh kecamatan di Kota Tanjungpinang.

Keduabelas anggota Panwascam terpilih itu masing-masing Zalman, Mulyadi dan Juanda Sulaiman yang akan bertugas di Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Untuk Kecamatan Tanjungpinang Timur yakni,  Hendri Safutra, Agung Budi Wibowo dan Wikan Sirung AR.  Untuk Kecamatan Bukit Bestari  masing-masing Presti Sulisyiana, AR Rahman. Sedangkan untuk Tanjungpinang Kota yakni Yuliandi, Hendra dan Khairi

Anggota Panwascam se-Kota Tanjungpinang itu berdasarkan prosea seleksi yang dilakukan Badan Pengawas Pemilu (Banwaslu) Kota Tanjungpinang sejak awal November  2019 lalu.

Pelantikan belasan anggota Panwascam itu menandakan Kota Tanjungpinang siap menyongsong pelaksanaan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Tahun 2020 mendatang. Tentu, diharapkan anggota Panwascam yang baru dilantik dapat langsung bekerja mengawasi pelaksanaan tahapan Pilgub Kepri 2020.

“Kami menjamin yang dilantik pada hari ini adalah mereka yang sudah teruji secara kompetensi maupun integritasnya ” ujar Muhammad Zaini, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, kepada medimaritim.com Zaini juga menegaskan proses seleksi anggota Panwascam di Kota Tanjungpinang telah transparan dan sesuai dengan kerentuan dan aturan yang berlaku.

menepis anggapan bahwa ada indikasi kecurangan dalam seleksi Panwascam di Kota Tanjungpinang.

“Proses seleksi sudah sesuai aturan dan sangat transparan,”ujar Zaini sekaligus membantah anggapan adanya indikasi kecurangan dalam proses seleksi anggota Panwascam se-Kota Tanjungpinang

Dihubungi terpisah, Zulkifli salah seorang peserta seleksi yang gagal terpilih mengungkapkan kepada mediamaritim.com bahwa sepanjang dirinya ikut kegiatan seleksi Panwascam telah banyak mendapat pengalaman dan wawasan keilmuan tentang kepemiluan.

Bahkan diakui Zulkifli, dirinya tidak terpilih bukan karena kecurangan namun memang ada yang lebih baik dari dirinya. “Saya tidak kecewa karena mereka yang terpilih memang lebih baik dari saya, “aku Zulkifli lagi.(ril/bun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *