by

Ponpes Mambaus Sholah Santuni Anak Yatim



BINTAN:- Memberikan santunan anak yatim sering menjadi pilihan masyarakat dalam berbagi rezeki kepada sesama. Hadis Nabi Muhammad SAW pun menganjurkan demikian. Sebab keutamaan dan pahala seseorang yang membantu anak yatim begitu besar.

Seperti halnya, Pondok Pesantren Mambaus Sholah Tanjunguban Kabupaten Bintan memberikan santunan kepada anak yatim secara berkelanjutan. Ahad (2/2/2020) Ponpes di bawah asuhan Ahmad Zaini itu menyerahkan santunan kepada anak yatim yang berlangsung aula pesantren tersebut.

Penyerahan santunan juga dihadiri  pengurus yayasan Ponpes Mambaus Sholah, tokoh masyarakat setempat dan sejumlah wali santri.

Usai penyerahan, Ahmad Zaini mengungkapkan  kegiatan ini bersumber dari infaq santri yg terkumpul setiap Jumat  melalui program “Jumat Berkah”.

Ia pun berharap, program Jumat Berkah dan bersedekah ini para santri serta pengasuh menjadi manusia yang menjadi umat harapan Nabi Muhammad SAW.

“Semoga dengan Program Jum’at berkah dan bersedekah ini kita menjadi manusia yang menjadi umat harapan nabi kita Muhammad SAW. Sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya,”harap Ahmad Zaini seraya mengajak marilah istiqomah mensedekahkan sebagian harta masing-masing.

Pada kesempatan itu, Ahmad Zaini menjelaskan, bahwa Pesantren Mambaus Sholah berdiri pada tahun 2019 dengan program unggulan Tahfidzul Qur’an dan pendidikan formal Sekolah Dasar Islam.(yok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *