by

Dari Reses Khazalik, Ada  Tokoh Masyarakat Ingin Hibahkan Lahan untuk Bangun SMA



BINTAN:- Reses Sidang Pertama, Anggota DPR Kepri Dapil Bintan Lingga, Khazalik turun menjemput aspirasi masyarakat Kabupaten  Bintan, Sabtu (7/3/2020).

Pertemuan antara wakil rakyat dan masyarakat itu digelar di Perumahan Lobam Asri 2 Kecamatan Bintan Utara, Bintan. Hadir juga anggota DPRD Bintan Dapil Sri Kuala Lobam dan Bintan Utara, Nilwan.

Berbagai usulan bermunculan dari masyarakat setempat. Antara lain, pemerintah diminta membantu pembangunan rumah ibadah, penyediaan sumur untuk air bersih hingga pembangunan sekolah lanjutan atas di Sri Kuala Lobam.

“Kita meminta agar pemerintah membantu pembangunan Mushola Al Hidayah yang saat ini belum rampung,”pinta Ketua Mushola Al Hidayah  La Meri.

La Meri menyampaikan kondisi pembangunan Mushola Al Hidayah menyangkut penataan satana berwudhu, penimbunan lahan sekitar dan fasilitas lainnya. “Kondisi ini sudah terjadi sejak 2017 masih belum rampung pembangunan Mushola tersebut, “beber La Meri.

Selain itu, pada kesempatan yanga sama Ketua RT Heriono menyampaikan persoalan sumur untuk sumber air bersih di kawasan perumahan tersebut.

Ia mengatakan warga perumahan  yang terdiri dari lebih kurang 350 Kepala Keluarga (KK) itu membutuhkan ketersedian air bersi. “Apalagi  puasa Ramadan sudah dekat.

“Tidak hanya air bersih, kondisi jalan juga  yang perlu dilakukan perbaikan berupa paving blok serta penataan kawasan bermain bagi anak anak, “ujarnya.

Senada dengan Heriono, Nunung yang merupakan ibu rumah tangga juga menyoroti permasalahan air bersih yang sangat mereka butuhkan dimana saat ini sudah memasuki musim kemarau.

Menanggapi berbagai keluhan dan usulan itu, Khazalik berjanji akan fokus terhadap penyelesaian persoalan air bersih. Dan Ia pun minta Nilwan melakukan koordinasi dan menelusuri persoalan yang ada.

“Dan persoalan ini akan diperjuangkan melalui  APBD Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, “sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Khazalik juga berjanji akan memperjuangkan pembangunan SMA di daerah Sri Kuala Lobam. “Karena hal ini menjadi keinginan masyarakat banyak, khususnya di sekitar Sri Kuala Lobam dan Busung, “janjinya.

Merespon janji Khazalik soal pembangunan SMA, salah seorang tokoh masyarakat setempat, Haji Saidi berencana menghibahkan lahan seluas 1 hektare untuk pembangunan sekolah tersebut.(ss)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *