by

Cegah Covid-19, Beredar Isu Pasar Bincen Tutup 1-5 April, Pengelola : Itu Hoaks



TANJUNGPIJANG:- Di tengah mewabahnya Covid-19, masyarakat dan pedagang di Kota Tanjungpinang pun disuguhi dengan isu yang meresahkan.

Belakangan muncul isu Pasar Bintan Center (Bincen) KM 9 Tanjungpinang akan ditutup mulai 1 April hingga 5 April mendatang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Ya saya pun dapat isu Pasar Bincen akan ditutup sementara, mulai 1 April hingga 5 April mendatang,”kata seorang pedagang di kawasan pasar itu yang minta namanya tidak diekspos.

Ia mengkhawatirkan jika memang Pasar Bincen ditutup. Karena akan berdampak terhadap pendapatannya di tengah wabah ini. “Semoga aja tidak tutup pasar ini, walau hanya beberapa hari saja,”harapnya.

Merebaknya isu penutupan Pasar Bincen itu dibantah dengan tegas Pengelola Pasar Bintan Center, H. Dasmin MS. “Itu hoaks. Tidak benar kami akan menutup Pasar Bincen sebagaimana yang dihembuskan oleh orang yang tidak bertanggungjawab itu,”sebutnya.

Sejauh ini kata Dasmin belum ada himbauan dari pemerintah untuk menutup Pasar Bincen terkait dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Diakui Dasmin isu miring itu telah sampai kepadanya, maka dengan segera menerbitkan surat edaran dan imbauan, khususnya kepada pedagang di Pasar Bincen.

“Prinsipnya¬† kita memberitahu kepada pedagang, pasar Bincen tetap buka, sejauh belum ada imbauan dari pemerintah untuk ditutup. Dan pedagang diminta beraktifitas seperti biasa dan mengikuti aturan-aturan yang telah disampaikan melalui surat edaran atau imbauan kami, “tegasnya

Dasmin menginformasikan bahwa di kawasan Pasar Bincen telah dilakukan penyemprotan disinfektan oleh Polsek Tanjungpinang Timur belum lama ini.

“Dan jika tidak ada aral melintang, akan kembali dilakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Bincen, “katanya. (ml)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *