by

M. Nizar Serahkan Bantuan Sembako dengan Beras Produksi Desa Panggak Darat



LINGGA:- Keberhasilan panen padi pada hamparan sawah di Desa Panggak Darat beberapa waktu lalu menjadi manfaat yang berarti di tengah masyarakat Lingga.

Pemkab Lingga menyerahkan bantuan paket Sembako dengan beras hasil produksi sawah Desa Panggak Darat. Artinya, beras hasil panen di Panggak Darat bermanfaat bagi masyarakat Lingga secara menyeluruh.

Dan tentu hal ini merupakan salah satu  program Pemkab Lingga untuk mewujudkan ketahanan pangan di tengah masyarakat Lingga.

Paket Sembako itu, diserahkan Wakil Bupati Lingga, M. Nizar di Desa Tajur Biru, Kecamatan Temiang Pesisir dan Desa Suak Buaya Kecamatan Senayang, Selasa (28/4/2020).

Penyerahan bantuan  Sembako di dua desa tersebut, merupakan lanjutan penyerahan bantuan kepada masyarakat. Sebelumnya M. Nizar menyerahkan bantuan Sembako di Desa Batu Belubang.

Bantuan yang disejalankan dengan penyaluran zakat dari Basnaz Kabupaten Lingga itu berlangsung di halaman Kantor Camat Temiang Pesisir itu dihadiri Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar, Babhinkamtibmas, aparat TNI, Sekcam Pesisir Temiang serta Kepala Desa serta aparat desa setempat.

Selain beras produksi Panggak Darat, paket Sembako terdiri dari sabun hasil olahan sagu dari Desa Duara, minyak goreng, gula dan keperluan sehari-hari lainnya.

Dalam sambutannya, M. Nizar mengharapkan  bantuan ini bermanfaat bagi para penerimanya dan bisa meringankan sedikit beban mereka di bulan suci Ramadhan ini.

“Kita berharap bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang menerima saat menjalani ibadah puasa Ramadhan ini,”harap M. Nizar.

Pada kesempatan yang sama Ketua  Baznas Lingga Isnin juga menyerahkan sejumlah uang zakat.  “Diharapkan agar para penerimanya ikut mendoakan orang-orang yang telah berzakat agar senantiasa diberikan kesehatan dan kelimpahan rezeki, “ucap Isnin.

Usai penyerahan di Desa Tajur Biru, rombongan Wakil Bupati Lingga bergerak menuju Desa Suak Buaya Kecamatan Senayang untuk melakukan penyerahan bantuan yang sama.

Saat penyerahan bantuan di desa itu, Kabag Kesra, Jaya Atmajariya menyampaikan dalam setiap kunjungan ke desa-desa, Pemerintah Daerah melalui Bagian Kesra Setda Lingga telah menyiapkan 30 paket sembako. Selain itu juga ada 11 amplop zakat dari Baznas serta uang santunan bagi anak yatim dari bagian Kesra itu sendiri.

“Biasanya kan kita ada tausiyah dan berbuka bersama. Namun karena Covid-19 ini, kegiatan kita hanya difokuskan pada penyerahan bantuan saja, “ujar Jaya. (*/mus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *