by

New Normal, FKUB Bintan Serahkan Bantuan Sembako dan Masker ke Rumah Ibadah



BINTAN:- Saat ini, masyarakat Kabupaten Bintan telah menjalankan kehidupan New Normal. Berbagai elemen di daerah itu, tidak henti-hentinya mensosialisasikan protokol kesehatan agar setiap warga terhindar dari terjangkitnya Covid-19.

Adalah Forun Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bintan secara berkelanjutan mensosialisasikan protokol kesehatan di masa New Normal kepada umat bergama.

Selain itu, Kamis (19/6/2020) FKUB Kabupaten Bintan turut serta memberikan bantuan Sembako dan Masker kepada 30 rumah ibadah yang tersebar di Kabupatena Bintan.

Pelaksanaan kegiatan ini rinci Syamsir dibagi tiga wilayah. Masing-masing wilayah utara, tengah dan timur Kabupatena Bintan.

Di wilayah bagian utara Kabupaten Bintan yakni diĀ  Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kecamatan Teluk Sebong. Bagian tengah, Kecamatan Teluk Bintan, Toapaya dan Kecamatan Gunung Kijang. Sementara di bagian timur, Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Bintan Pesisir dan Kecamatan Mantang.

Di tengah-tengah penyerahan Sembako dan Masker, Ketua FKUB Kabupaten Bintan, Syamsir mengakui kegiatan ini merupakan bantuan yang bersumber dari Kementerian Agama Kabupaten Bintan.

“Ini bagian dari upaya partisipasi dan dukungan dari FKUB Bintan dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di era New Normal. Mari kita saling menjaga agar terhindar dari Covid-19,”harapnya.

Ia pun berharap dengan momen kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Bintan.

Sebelumnya, saat pembukaan kegiatan tersebut, Kakankemenag Bintan Erman Zaruddin menyampaikan tentang pentingnya umat beragama tetap menjaga protokol kesehatan.(yok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *