by

Kunjungi Warga Mentigi Dalam, Khazalik : Soal Air Bersih Tanggungjawab Kami



BINTAN:- Warga Kampung Mentigi Dalam,  Bintan mengeluhkan ketersedian air bersih. Masalah ketersediaan air bersih itu cendrung disebabkan instalasi distribusi air PDAM ke kediaman warga.

Setidaknya 120 Kepala Keluarga (KK) di daerah setempat mengeluhkan ketersedian kebutuhan pokok air tersebut.

Bersempena kunjungan anggota DPRD Kepri, Khazalik ke Kampung Mentigi, Selasa (1/9/2020), warga menyampaikan persoalan tersebut.

Warga minta agar anggota DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga itu menyelesaikan persoalan distribusi air bersih ke kediaman rumah mereka masing-masing. Karena kondisi itu sudah berlangsung sejak akhir tahun lalu.

Syawaludin Syawal salah seorang warga Kampung Mentigi Dalam atau yang dikenal dengan Kampung KB  itu menyampaikan bahwa pipa yang berada di seberang jalan menjadi kendala untuk mengaliri kediamannya.

“Kita berharap persoalan air ini bisa diselesaikan secepatnya,” pinta Syawal yang disaksikan Ketua RT04 RW 02 Rahimah.

Senada dengan Syawal, warga lainnya Maryati  juga mengungkapkan keluhan. Soalnya, pipa yang mengarah ke kediamannya bocor dan bermasalah saat air laut pasang. “Sehingga bercampur dengan air laut.  Jadi airnya bercampur mengalir ke rumah kami,” ungkapnya.

Menjawab keluhan dan permintaan warga tersebut, Khazalik mengakui persoalan itu adalah tanggung jawab dan kepedulian dirinya sebagai Anggota DPRD Kepulauan Riau.

Maka dari itu, jika mendapat kabar dan keluhan dari warga, Khazalik harus segera langsung ke lokasi dan berdialog dengan masyarakat. Hal ini penting guna memahami titik persoalan dan berusaha mencari jalan kelurnya.

Di tengah-tengah warga, Khazalik yang juga ketua Fraksi Nasdem di DPRD Provinsi Kepulauan Riau langsung menghubungi Dirut PDAM Tirta Kepri, Mamat melalui sambungan telepon yang didengar langsung perwakilan masyarakat yang hadir di rumah Syawaludin.

Khazalik berjanji akan menindaklanjuti persoalan ini dan berjanji untuk duduk bersama dengan pihak PDAM mencarikan solusinya dan.  “Ini persoalan yang kami rasa mendesak yang segera harus diselesaikan,” pungkasnya.(ml)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *