by

24 Kafilah Ikuti STQ ke VIII Tingkat Kecamatan Senayang

-Lingga-56 Views

LINGGA:- Sebanyak 24 Kafilah mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) VIII tingkat Kecamatan Senayang.  STQ ini diikuti kafilah yang berasal dari  Desa Laboh, Desa Baran, Desa Penaah serta Desa Mamut. Setiap desa mengutus 6 kafilah.

STQ ini secara resmi dibuka Camat Senayang, Kimat Awal, Senin (3/2/2020) di Mesjid Attaubah Kelurahan Senayang yang sedianya akan berlangsung hingga Rabu (5/2/2020).

Pembukaan STQ juga dihadiri Kapolsek Senayang, IPTU Syaiful Amri, Danramil Senayang, Kapt. Inf H. Saputra, tokoh Agama, para Ketua RT serta tokoh masyarakat setempat.

Sedangkan tim dewan juri antara lain terdiri dari Ishak A.Md, H. Johari, H. Katan dan Muhammad Weh.

Usai pembukaan Kimat Awal kepada mediamaritim.com menyampaikan STQ ini merupakan langkah pemantapan calon-calon kafilah dalam mempersiapkan diri mengikuti STQ tingkat Kabupaten Lingga yang sedianya digelar 1 hingga 8 Maret 2020 mendatang di Kecamatan Senayang.

“Tentu kegiatan ini kita lakukan agar calon-calon kafilah pada STQ tingkat kabupaten mampu memberikan lantunan bacaan ayat-ayat suci dengan baik,”ujar Kimat.

Sehubungan dengan itu, Kimat pun berharap kafilah-kafilah asal Kecamatan Senayang pada STQ tingkat kabupaten  nanti bisa meraih nilai yang baik. “Sebagai tuan rumah tentu kita berharap kafilah-kafilah Senayang menjadi yang terbaik nantinya,”harap Kimat.

Bahkan sambung Kimat, kafilah-kafilah yang berhasil pada STQ ini harus terus dilakukan pembinaan dengan serius untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi. “Maka dari itu, kita harus berupaya untuk mencapai yang terbaik, “ujarnya

Pada kesempatan itu, Kimat berpesan kepada kafilah yang berhasil menuju STQ tingkat kabupaten nantinya, mampu membawa harum nama Kecamatan Senayang. “Jaga kesehatan dan teruslah belajar dengan baik dan sungguh-sungguh, “pesannya sambil mengucapkan terimakasih kepada para juri dan panitia STQ ke VIII tingkat Kecamatan Senayang. (mukhsin)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.