by

Agus Ririmasse Terpilih Aklamasi di KONI Kota Ambon

AMBON – Agus Ririmasse, Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, terpilih secara aklamasi memimpin Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon. Pemilihan dilakukan saat Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) IV KONI Kota Ambon di Ruang Vlisingen Lantai II Balai Kota Ambon, Sabtu (18/6/2022).

Ririmasse terpilih secara aklamasi oleh puluhan peserta Musorkot KONI Kota Ambon, setelah kandidat Ketua Umum lainnya, Anthony Gustaf Latuheru, mundur dari pencalonan tersebut usai penyampaian visi dan misi peserta calon ketua KONI.

Ketua Umum KONI terpilih Agus Ririmasse mengapresiasi langkah Anthony Gustav Latuheru yang dinilainya memberikan nilai sportivitas untuk mundur dan menyerahkan tongkat KONI Kota Ambon kepadanya.

“Satu peristiwa yang luar biasa, karena proses Musyawarah Kota ini, berjalan dengan aman dan lancar. Kemudian jiwa sportivitas pak Toni (Anthony Latuheru) untuk mundur. Ini amanah yang harus saya laksanakan demi kemajuan olahraga di Kota Ambon,” katanya.

Menurutnya, tugas dan tantangan untuk memajukan olahraga di Kota Ambon. Utamanya dalam rangka persiapan Pekan Olahraga Provinsi Maluku (Popmal), Prapon, dan PON 2025 yang berlangsung di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara nanti.

“Saya siap mengembangkan seluruh cabang olahraga di Kota Ambon, dalam menghadapi seluruh iven-iven yang akan berlangsung nanti, ” ujarnya.

Dikatakan, kemajuan dunia olahraga di Kota Ambon itu diantaranya dengan memperhatikan kesejahteraan para atlet dan wasit serta para pelatih maupun pembina.

“Kesejahteraan mereka-mereka ini perlu, karena rohnya olahraga itu ada di mereka. Atlet, pelatih, dan pengurus cabor itu satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan untuk kemajuan olahraga ini, ” jelasnya.

Ririmasse menegaskan, langkah utama yang saat ini dilakukan adalah menyusun pengurus KONI Kota Ambon, untuk bisa langsung bekerja dalam rangka mempersiapkan diri guna menyukseskan Popmal pada November mendatang.

Selain itu, Ririmasse juga akan mengakomodir Anthony Gustav Latuheru, untuk masuk kedalam pengurusan KONI periode 2022-2026 selaku Ketua Harian KONI Ambon.

“Pengurus ini nantinya akan diisi oleh mereka-mereka yang punya semangat untuk membangun olahraga di Kota Ambon,” sebut dia. (EVA-info-ambon/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.