by

AKBP Fadli Agus Gantikan AKBP Arief Robby Rachman sebagai Kapolres Lingga

BATAM – Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr. Aris Budiman memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Lingga dari AKBP Arief Robby Rachman, kepada AKBP Fadli Agus di Mapolda Kepri, Batam, Provinsi Kepulauan Riau Rabu (10/8/2022).

Sertijab Kapolres Lingga digelar pukul 08.00 Wib dan dihadiri oleh Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang Polda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengatakan, AKBP Fadli Agus SIK, MH, sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditreskrimum Polda Kepri. Sementara, Pejabat lama Kapolres Lingga dimutasi ke jabatan barunya sebagai sebagai Wakapolresta Tanjungpinang.

Setelah pelantikan, langsung digelar pisah sambut Kapolres Lingga bersama Kapolda Kepri, Wakapolda Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang di Lobby Utama Polda Kepri.

Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr Aris Budiman, mengapresiasi kinerja AKBP Arief Robby Rachman yang sudah melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sebagai Kapolres Lingga dan sudah banyak kegiatan yang dilakukan.

“Selama menjabat, kegiatan di Polres Lingga berlangsung aman dan terkendali serta hubungan baik dengan masyarakat dan program-program pemerintah khususnya 2 tahun terakhir dalam menghadapi covid-19 bisa kita laksanakan bersama dan target tercapai,” kata Kapolda.

Kapolda meminta agar Kapolres Lingga yang baru bisa melanjutkan tugas dan tanggung jawabnya serta koordinasikan dengan baik kepada Kapolres yang lama.

“Tetap laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya karena kedepannya tugas dan tanggung jawab tentunya akan sangat berbeda karena covid-19 sudah mulai menurun,” ujar Kapolda Kepri Irjen Pol. Dr Aris Budiman.

“Dalam serah terima jabatan tersebut, Kapolda Kepri selaku pimpinan Polri di wilayah Provinsi Kepulauan Riau langsung memimpin pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan dan pada saat sertijab dilaksanakan juga penandatanganan berita acara serah terima jabatan, berita acara sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas, yang merupakan hal wajib dilakukan kepada pejabat yang dilantik,” tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Harry Goldenhardt. (*/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.