by

Bank BRI Bantu Ambulans untuk Penderita Kanker

TANGERANG – Rumah singgah untuk penderita kanker, khususnya warga Banten yang dikelola Yayasan Respon Cepat Badan Darurat Kemanusiaan (RCBADAK), mendapat bantuan satu ambulans dari BRI Regional Office Jakarta 3, Jumat (24/6/2022).

Ambulans tersebut untuk menambah empat ambulan yang sudah ada, sehingga bantuan transportasi untuk penderita kanker akan semakin lancar.

“Warga Banten yang meliputi seluruh wilayah Banten, seperti Serang, Cilegon, Pandegelang, Lebak, dan Tangerang yang di-diagnosa menderita kanker tidak perlu khawatir soal kendaraan ambulan. Kami sekarang punya lima ambulans, silakan digunakan. Gratis,” kata  Ketua Pembina RCBADAK Asep Ruswiadi.

Asep Ruswiadi yang juga pendiri Yayasan RCBADAK selanjutnya memberi call center RCBADAK untuk warga yang membutuhkan. “Silakan hubungi call center kami di  081314680795. Rumah singgah untuk kanker dewasa kami di Jalan Sentosa 112, Kelurahan Sukarasa, Kota Tangerang,” tuturnya.

 

Penunjang Kesehatan

Bantuan satu ambulans tersebut untuk meningkatkan fasilitas penunjang kesehatan. Bantuan berasal dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI Regional Office Jakarta 3.

Penyerahan bantuan ambulans dilakukan oleh Pengganti Sementara (PGS) Regional CEO Jakarta 3, Tresnawan Dwi Sandya kepada Ketua Pembina RCBADAK Asep Ruswiadi.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Ikatan Wanita BRI (IWABRI) Tingkat Wilayah Jakarta 3 Yulita Ernawati beserta pengurus.  IWABRI dalam hal ini sebagai penyambung terselenggaranya bantuan tersebut.

Tresnawan mengatakan, dukungan armada mobil ambulans untuk Yayasan RCBADAK merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan BRI.

Selain itu, lanjut Tresnawan, bantuan tersebut dimaksudkan untuk memperkuat fasilitas penunjang kesehatan di wilayah Banten.

“Bantuan ambulans yang diberikan kepada Yayasan RCBADAK  sesuai dengan kebutuhan di lingkungan tersebut sehingga fungsinya diharapkan dapat maksimal,” tuturnya.

 

Tresnawan pun menekankan bantuan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan stakeholders terhadap perseroan. Utamanya, sebagai perusahaan yang memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungannya, termasuk di bidang upaya peningkatan kesehatan.

“BRI terus berkomitmen untuk men-deliver social value secara bersamaan dengan economic value kepada stakeholder dan shareholder-nya,” imbuh Tresnawan.

Sebagai informasi, bantuan tersebut merupakan bagian dari program BRI Peduli. Program ini adalah wujud nyata perseroan dalam upaya melaksanakan program tanggung jawab sosial perusahaan.

Program tersebut, kata Tresnawan, senantiasa mengacu pada konsep 3P, yaitu pro people, pro planet, dan pro profit.

Pro people merupakan kepedulian BRI kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat, sedangkan pro planet merupakan kepedulian BRI kepada lingkungan hidup.

Sementara itu, pro profit merupakan keuntungan finansial atau nonfinansial yang diharapkan diperoleh penerima sehingga berdampak positif kepada bisnis perusahaan secara berkelanjutan. (*/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.