by

Bantu Korban Gempa Cianjur, Paguyuban Pasundan Tanjungpinang Galang Dana

TANJUNGPINANG – Gempa Cianjur yang mengakibatkan korban meninggal melebihi 272 jiwa mengetuk hati kita untuk saling membantu. Para korban saat ini sedang membutuhkan ulur tangan semua untuk bisa membantu meringankan beban yang sedang dihadapi.

Untuk meringankan derita para korban bencana gempa Cianjur, Keluarga Besar Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang sedang menggalang dana dan membuat pertunjukan Seni Amal Donasi di Gedung gonggong Tepi Laut, pengumpulan donasi juga dilakukan di lampu merah serta juga tempat keramaian lain yang ada di Kota Tanjungpinang.

Humas koordinator pengumpulan donasi, Kang Chevy Jhon menyebutkan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang terjadi di Cianjur. “Kita ingin membantu meringankan beban saudara kita yang ada di Cianjur,” sebutnya.

Kang Chevy Jhon mengayak masyarakat Tanjungpinang untuk bersama–sama meringankan korban gempa. “Saudara-saudara di Cianjur sedang membutuhkan uluran tangan dan bantuan dari kita,” kata kang Chevy Jhon beberapa waktu lalu.

Menututnya, jumlah korban meninggal dunia dan luka-luka akibat gempa bumi di Cianjur terus bertambah hingga Kamis (24/11/2022) sore.

Sebelumnya Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), jumlah korban meninggal dunia 272 orang .

Aksi pengumpulan donasi untuk korban Gempa Kabupaten Cianjur ini digadiri oleh para pengurus Paguyuban Pasundan Kota Tanjungpinang, Keluarga Besar padepokan Sunda Ngumbara, Komunitas Asgar Kota Tanjungpinang, Majellis Ilmu Cahaya Hati, Wanoja, Sanggar Seni Paraguna, Ponggawa Pasundan, Viking Persib Bintan, Bobotoh Persib Maung Bandung Kota Tanjungpinang, XTC DPC Bintan Island, Brigez, Pasundan Fishing Club, Generasi Muda Paguyuban Pasundan, Jiwa Archery dan Tèh Eny Monic.

Menurut Kang Chevy Jhon, penggalangan dana ini akan terus dilakukan agar dapat meringankan beban korban bencana alam tersebut. “Titik pengumpulan donasi dilakukan di beberapa lokasi keramaian seperti Lampu Merah Pamedan, Pasar Bincen dan Daerah Gedung gonggong Tepi Laut, Kota Piring. Kegiatan ini dilakukan dua hari 26, 27 November dan kita sudah izin Dinsos, Baznas,” terangnya.

Dana yang terkumpul, kata Chevy Jhon akan diserahkan langsung kepada mereka yang menjadi korban Bencana Alam tersebut. (*/arl)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.