by

BPNB Kepri Gelar GRAFFIKA Berhadiah Puluhan Juta

-Kepri-46 Views

TANJUNGPINANG:- Para pelajar SLTA sederajat di wilayah kerja Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Kepri yang mencakup Provinsi Kepri, Riau, Jambi dan Babel bisa mengikuti event akbar Gelar Apresiasi Foto Film Kebudayaan (GRAFFIKA) 2019. Event yang ditaja BPNB Kepri ini berhadiah total puluhan juta.

Ketua pelaksana GRAFFIKA, Sasangka Adi Nugraha menyebutkan, untuk lomba foto diikuti perorangan. Sementara untuk film boleh perseorangan atau kelompok. “Ini khusus pelajar SLTA sederajat. Baik lomba foto atau film batas akhir pengiriman soft copy nya tanggal 15 Oktober 2019,” kata Sasangka, kemarin.

Objek foto dan film adalah objek sejarah atau budaya Melayu yang ada diwilayah kerja BPNB Kepri. Untuk foto, setiap peserta maksimal boleh mengirim tiga karya foto. Foto diambil pakai kamera digital. Sementara untuk film, durasi antara 10-15 menit. “Setiap peserta maksimal boleh mengirim dua karya film,”ujarnya.

Hadiah lomba lumayan besar. Pemenang lomba film hadiahnya Rp10 juta untuk juara 1, juara 2 Rp9 juta, juara 3 Rp8 juta dan juga ada hadiah harapan 1 sampai 3. “Juara 1 foto hadiahnya Rp5 juta. 4,5 juta dan 4 juta untuk juara 2 dan 3,”sebutnya.

Enam finalis lomba film dan foto akan diundang dalam acara anugrah GRAFFIKA di Kota Jambi bulan Oktober mendatang. (ded)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.