by

Cegah Covid-19, Babinsa Tajur Biru Ikut Serta Periksa Penumpang

-Lingga-60 Views

LINGGA:- Upaya-upaya pencegahan dan tangkal penyebaran Covid-19 hingga pelosok negeri terus dilakukan. Semua pihak saling bergandeng tangan agar penyebaran virus mematikan itu tidak meluas.

Dengan dasar pemikiran demikian, jajaran personil Koramil 06/0315 Senayang yang dipimpin Danramil 06/0315 Senayang, Kapten H. Saputra melalui Babinsa Tajur Biru Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga ikut serta berperan ke tengah masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Adalah Babinsa Tajur Biru, Serda (TNI) Suady ikut serta melakukan pengecekan suhu tubuh  penumpang Ferry Dumai Express 3  dari Tanjungpinang  yang turun di pintu masuk Peabuhan Mayat Desa Tajur Biru, Senin (23/3/2020) sekira pukul 12.08 WIB.

Kepada awak media ini, Babinsa Serda Suady menjelaskan kegiatan yang sesuai  dengan arahan dan perintah Danramil ini memeriksa.   jumlah penumpang ferry yang turun di Pintu masuk Pelabuhan Mayat Desa Tajur Biru.

“Kami dengan anggota tim lainnya melakukan pengecekan suhu penumpang sebanyak 7 orang. Dengan rincian pria sebanyak 2 orang dan perempuan sebanyak 3 orang. Sementara anak-abak berjumlah dua orang. Dan Alhamdulillah, hasil pengecekan semua penumpang dalam keadaan aman dan normal, “jelas Babinsa Serda Suady.

Babinsa Serda Suady yang juga bertugas untuk Desa Pulau Batang dan Desa Temiang Pesisir itu memberikan apresiasi kepada penumpang. “Semua penumpang menyambut baik pemeriksaan ini, demi pencegahan penyebaran Covid 19 ke pelosok desa,”sebutnya.

Sementara itu, kegiatan itu kata Babinsa Serda Suady melibatkan dari pihak kepolisian setempat. Hadir Kapolsubsektor Desa Tajur Biru, Aipda Robert Panjaitan dan Babinkamtibmas Desa Tajur Biru, Briptu E. Sitanggang.

Kemudian kata Babinsa Serda Suady dari pihak Dinas Kesehatan Lingga ikut serta Kepala Puskesmas Tajur Biru, Suhaimi serta tim Novita dan Ratri Ola.

“Begitu juga dari pihak Pemerintah Kecamatan Temiang Pesiair. Hadir Camat Temiang Pesisir, Abdul Kamar beserta Sekcam Temiang Pesisir, Muslimin. Anggota Satpol ikut serta yang diwakilkan Abdul Kadir, “rincinya sambil menyebutkan kegiatan itu juga dihadiri Kades Tajur Biru, Herman beserta perangkat desa lainnya.(sin)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.