by

Cegah Covid-19 di Senayang, Dipasang Sembilan Titik Tempat Cuci Tangan

-Lingga-99 Views

LINGGA:- Kendati belum ditemukan positif Covid-19, Jumat (27/3/2020) seluruh stakholder di Kecamatan Senayang Kabupaten Lingga mengambil langkah antisipatif dengan memasang tempat cuci tangan di setiap kawasan RT.

Selain Danramil 06/0315 Senayang Kapt. (TNI) H. Saputra juga turun Camat Senayang, Kimat Awal, Kapolsek Senayang, Iptu Saiful Amri, P
Danposal Pelda (TNI) Beni Siguntang, Kepala Puskesmas Senayang, Leni Hardianti S.IP, S.Kep., Lurah Senayang M.Rais A.Md.

Kegiatan yang mendapat dukungan dari tokoh agama, H. Alwis RA ini melibatkan sejumlah relawan dan siswa-suswa SMA setempat serta sejumlah donatur dari Cempaka Group yang dipimpin Hendry.

Saat memberikan sambutan, Danramil 06/0315 Senayang, Kapt. (TNI) H. Saputra menegaskan persoalan wabah Covid-19 bukan lagi persoalan yang disembunyikan. “Kita harus mengantisipasi penyebaran Covid-19 di wilayah kita, karena ini virus mematikan, “ujarnya.

Bahkan samhung Danramil,¬† semua negara harus melakukan lockdown. “Karna itu kita wajib mencegahnya dengan bersama-sama agar kita dan masyarakat jangan sampai terjangkit Covid 19, “tandas Danramil.

Pada kesempatan itu, Danramil mengajak masayarakat untuk melaksanakan pola hidup sehat secara personal di lingkungan keluarga dan lingkugan masayarakat masing-masing. “Langkah awal cuci tangan secara teratur dan benar. Selanjutnya jaga kebersihan keluarga, lingkungan masyarakat masing-masing, “imbau Danramil.

Senada dengan Danramil,  Camat Saiful Amri menyampaikan penyebaran Covid-19 sudah ditetapkan menjadi Bencana Nasional yang harus dicegah secara bersama-sama.

Terkait kegiatan pemasangan tempat cuci tangan yang dilakukan relawan Cempaka Group kata Saiful Amri merupakan bentuk bukti kepedulian terhadap masyarakat yang harus bebas dari Covid-19 yang sudah membahayakan.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Senayang menambah kan masayakat jangan panik dan tidak menyebarkan isu negatif terkait dengan penywbaran Covid-19 ini. “Kita mesti bekerja bersama-sama demi keselamatan warga Kelurahan Senayang,”harapnya.

Di awal pencucian tangan secara bersama-sama, H. Alwis RA memimpin doa yang diikuti dengan khidmat dari segala unsur masyarakat yang ada.

Usai acara Pimpinan Cempaka Group kepada mediamaritim.con, Hendry mengatakan  donatur dan relawan ingin menjaga kampung sendiri dari wabah Covid-19.

“Langkah pemasangan tempat cuci tangan sangat penting demi kemanusian sehingga bisa terhindar dari wabah Covid-19, “ujar Hendry yang akrab disapa Julai ini.(sin)

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.