by

Danlantamal IV Beserta Ketua Korcab IV DJA I Hadiri Pembukaan MTQ VIII Provinsi Kepri

-Kepri-328 Views

TANJUNGPINANG:– Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut  (Danlantamal) IV Tanjugpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., beserta Ketua Koordinator Cabang IV Daerah Jalasenastri I (Ketua Korcab IV DJA I) Ny.Helena Indarto Budiarto hadiri acara pembukaan MTQ VIII tingkat Provinsi Kepri di Astaka tepi laut Jl. Hang Tuah Tanjungpinang Kepri, Sabtu (19/9/2020) malam

Acara pembukaan diawali dengan penampilan tari kolosal diiringi Marching Band dari Tunas Gurindam Kwarda Kepri dan dilanjutkan dengan penampilan kafilah dari masing-masing Kabupaten Kota se Provinsi Kepulauan Riau.

Agenda acara kemudian dilanjutkan penyerahan piala bergilir oleh Kabupaten Karimun kepada Gubernur Kepri dan diteruskan dengan pembacaan kalam ilahi ayat suci Al-Qur’an oleh 3 Qoriah terbaik Provinsi Kepulauan Riau Anisa Febrika, Siska Wulandari dan Zulaikha serta dilanjutkan dengan pembacaan doa.

Gubernur Provinsi Kepri H.Isdianto dalam sambutannya menyampaikan perhelatan MTQ ini sebagai evaluasi untuk pembinaan dalam pembacaan Al Qur’an, sebagai pembentukan akhlak sumber daya manusia.

“Juga sebagai upaya mempererat tali persaudaraan dan silaturahmi serta sebagai persiapan untuk menghadapi perlombaan MTQ tingkat Nasional,”jelasnya.

Isdianto pun berharap pada MTQ Nasional yang akan datang, Provinsi Kepulauan Riau dapat memperoleh yang terbaik dari tahun sebelumnya.

Ditempat yang sama Wakil Menteri RI K.H. Zainut Tauhid Sa’adi yang mewakili Menteri Agama RI dalam sambutannya mengatakan moment MTQ ini sangat spesial untuk membangkitkan jiwa islami Indonesia. “MTQ ini adalah sebagai syi’ar Islam yang harus dilestarikan di bumi Indonesia untuk melahirkan bibit-bibit yang Qur’ani, “ujarnya.

Pemukulan beduk oleh Wakil Menteri Agama RI dan Gubernur Kepri menandai Pembukaan MTQ VIII yang berlangsung selama 4 hari di Provinsi Kepri dan kegiatan MTQ VIII digelar. (Dispen Lantamal IV).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.