by

Dharma Setiawan Hadiri Silaturahmi Keluarga Tiku Padang Pariaman Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Kerukunan Keluarga Tiku Padang Pariaman (KKTP) mengelar silaturahmi yang dikemas dalam kegiatan halal bi halal pada Minggu (8/5/2022).

Kegiatan ini diadakan di Surau Jabal Nur Puncak Indah, Kota Tanjungpinang.

Warga Tiku Padang Pariaman (KKTP) baik pemuka adat minang perantauan, alim ulama, tokoh pemuda, serta sekumpulan bundo kanduang bersama anak-kemenakan berbaur akrab di acara halal bihalal itu. Nampak juga Asisten I Pemerintahan Tengku Dahlan mewakili Walikota dan ada Anggota DPRD Kota Tanjungpinang R Respiardi serta ada Anggota DPD RI Daerah Pemilihan Kepri H Dharma Setiawan.

Para undangan dan tamu disambut oleh Ketua Pemuda KKTP Hendri Oka Saputra dan tokoh masyarakat KKTP Mulkanur.

“Halal bi halal merupakan tradisi Indonesia asli. Ini untuk mempererat silaturahmi antar warga. Dari kegiatan ini bisa terjalin keakraban, berbincang segala persoalan kehidupan dan terpenting saling memaafkan satu sama lain,” ujar Anggota DPD RI H Dharma Setiawan.

Sementara Asisten I Pemerintahan Tengku Dahlan menyebutkan, ia merasa dekat dengan Keluarga Tiku Padang Pariaman.

“Kita ini tak berbeda. Kita ini seperti keluarga. Jika tak datang kami yang rindu, jika ketemu kami yang senang. Jadi, kita ini bagaikan keluarga besar. Alhamdullilah acara saat ini merupakan bentuk kasih sayang dan kekeluargaan yang terjalin antara kita,” tambah Tengku Dahlan dengan senyuman.

Ketua KKTP, H Masrul mengatakan halal bi halal memang tradisi tahunan yang dilakukan KKTP. Namun, kegiatan tidak bisa terlaksana dua tahun terakhir, karena pandemi Covid-19.

“Setelah dua tahun tidak kita gelar, baru tahun inilah kita bisa laksanakan lagi,” kata Masrul.

Pada kesempatan itu Masrul menyampaikan ucapan terimakasih keluarga besar KKTP atas kehadiran semua pihak. Asisten I Pemerintahan Tengku Dahlan, anggota DPD RI dan anggota DPRD Tanjungpinang.

Acara ini diisi dengan Tausyiah agama oleh Ustadz Saefudin, S,Ag. penutupan acara ini dengan menyantap hidangan makanan khas lebaran bersama.(H5)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.