by

Di Pulau Numbing, Khazalik Temui Pelabuhan  Rusak dan Membahayakan

-Bintan-69 Views

BINTAN:- Reses masa sidang anggota DPRD Provinsi Kepri  ke II Tahun 2020 dimanfaatkan Khazalik anggota DPRD Kepri  Dapil Bintan-Lingga mendatangi sejumlah wilayah di Kabupaten Bintan. Antara lain ke Pulau Numbing Kabupaten Bintan, Ahad (12/7/2020).

Berlokasi di RT 07 RW IV Desa Numbing, Kecamatan Bintan Pesisir, Khazalik melihat kondisi pelabuhan yang rusak dan segera butuh perbaikan.

Kondisi pelabuhan yang sudah rusak dan sangat berbahaya itu, tidak bisa digunakan rombongan Khazalik. Akhirnya, harus menumpang pelantar atau pelabuhan milik masyarakat.

Dalam pertemuan dengan perwakilan dan tokoh masyarakat di desa tersebut, tentu di hadapan Khazalik, masyarakat sangat berharap pelabuhan tersebut segera  diperbaiki.

Mendengar keinginan masyarakat, Khazalik yang didampingi Wakil Ketua DPRD Bintan,  Agus Hartanto yang merupakan Kader Partai Nasdem itu, langsung meninjau kembali pelabuhan tersebut.

Pada kesempatan itu, Khazalik pun berjanji dengan sepenuh hati untuk memperjuangkan melalui Fraksi Nasdem di DPRD Provinsi Kepulauan Riau. Dan selaku ketua fraksi  Nasdem, Ia merasa hal ini bisa diperjuangkan. Baik melalui legislatif di DPRD Kabupaten Bintan melalui Agus Hartanto.

“Kami juga meminta kepada Agus Hartanto untuk memastikan status pelabuhan tersebut dengan pihak dan instansi terkait sehingga memudahkan untuk tindak lanjutnya kedepan, “ujarnya.

Ini penting harus ditindak lanjuti sambung Khazalik, sebab dirinya juga merasakan bagaimana sulitnya tadi untuk naik ke darat melalui kapal yang digunakan. “Ini bisa membahayakan masyarakat atau para pengunjung untuk menuju ke pulau ini,”katanya.

Ia menambahkan inilah pentingnya reses anggota DPRD guna melihat langsung persoalan-persoalan di tengah masyarakat. “Dan kita harus terus berjuang untuk mencarikan solusinya,”tutupnya.

Selain persoalan pelabuhan itu,  banyak masukan dan aspirasi masyarakat yang disampaikan langsung. Mulai dari alat Tangkap nelayan, alat selam, lampu jalan, sarana olah raga, Pelabuhan Nelayan di Kampe Pulau Pucong, Permasalahan Lahan di sekitar kawasan Teluk Dalam dan Pengudang. Kemudian peningkatan dan perbaikan rumah ibadah hingga pelabuhan nelayan dan juga pelabuhan rakyat di beberapa lokasi di Bintan.(ss)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.