by

Dibuka Wabup M.Nizar, 64 Tim Berlaga pada Turnamen Centeng Cup V

-Lingga-47 Views

LINGGA:- Secara resmi Wakil Bupati Lingga M Nizar membuka Turnamen Centeng Cup V  Desa Limbung Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Ahad (15/3/2020).

Pembukaan turnamen yang digelar di Lapangan Sepakbola Encik Ibrahim Centeng itu ditandai dengan tendangan perdana oleh Wabup  M.Nizar.

Ketua Panitia Pelaksanaan Centeng Cup V, Nanda melaporkan 64 tim sepakbola ambil bagian turnamen tahunan ini.

“Pertandingan sudah kita mulai pada hari ini, antara kesebelasan U-16 Lingga Fc vs PS Kudung. Dari 64 tim yang akan mengikuti turnamen, diperkirakan turnamen berjalan selama 32 hari kedepan,”demikian Nanda.

Tim akan berlaga nantinya sebut Nanda, berasal dari Kecamatan Lingga Timur, Lingga Utara, Kecamatan Lingga, Kecamatan Senayang. “Serta beberapa kecamatan lainnya, “sebutnya.

Kemudian guna memotivasi dan melakukan pembinaan terhadap pesepakbola, Kepala Desa Limbung, Andi Mulya menyampaikan panitia turnamen telah menyediakan piala penghargaan dan uang tunai.

“Panitia sudah menyediakan, piala dan uang pembinaan. Juara I Rp 35, juta, Juara II Rp 25 juta, Juara III Rp 15 juta dan harapan 1 Rp 10 juta. Semoga turnamen kami ini berjalan lancar, “doa Andi Mulya.

Turnamen Centeng Cup ulas Andi Mulya telah menjadi agenda tahunan. Agenda ini tentu berdampak ekonomis bagi masyarakat yang akan berjualan di sekitar lapangan.

“Sebab setiap tahun turnamen digelar ramai didatangi pengunjung. Selain mempererat tali silaturahmi antar pemain atau tim, dampak ekonomis juga dirasakan masyarakat dengan membuat lesehan untuk berjualan di sekitar lapangan yang sudah disediakan panitia, “ujarnya.

Pada kesempatan itu, Andi Mulya berharap masing-masing tim selalu menjaga sportifitas dalam bermain. “Banyak manfaat dalam turnamen ini, di sini juga akan menjadi ajang penyaluran bakat para pencinta olahraga sepak bola yang ada di Kabupaten Lingga yang kita cintai ini,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Lingga Muhammad Nizar dalam sambutannya mengajak semua tim menjaga silaturahmi serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bermain.

“Memang di dalam lapangan sudah tidak ada lagi, lawan tetap menjadi musuh karena masing-masing tim ingin meraih kemenangan. Jaga sportifitas, kalah menang itu sudah lumrah dalam pertandingan, berarti butuh latihan dan belajar dari kekalahan untuk bangkit menjadi pemenang, “pesan M Nizar.

Selain itu, M. Nizar memberi kabar baik bagi masyarakat Dusun Centeng. Pasalnya, akan dibangun pelabuhan dengan anggaran Rp.1 Miliar. “Saat ini tinggal menunggu hasil pelelangan. Pembangunannya dilakukan secara bertahap,”kabar M Nizar.(hmslingga/mus)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.