by

Diet Paling Ekstrim Para Idol K-Pop dan Jangan Ditiru

Diet adalah hal yang umum di antara idola K-Pop. Banyak yang berbagi cerita tentang membatasi apa yang mereka makan, bahkan hingga tingkat yang ekstrem. Nyatanya standar kecantikan dan ketampanan yang diharapkan dapat dicapai oleh para Idol K-Pop. Berikut adalah 5 idola K-Pop yang telah menjalani diet ekstrem yang sama sekali tidak kami rekomendasikan kepada siapa pun.

1. Xiumin (EXO)

Kebanyakan orang mungkin sudah menduga kalau idola K-Pop wanita banyak yang diet ekstrem. Ada juga banyak idola pria yang mengalaminya. Xiumin adalah salah satunya. Dia dikritik tentang berat badannya yang naik sejak dia debut. Dan ini menyebabkan perjuangan beratnya untuk menurunkan berat badan dengan cepat pada saat itu.

Selama promosi untuk “Growl” pada tahun 2013, anggota EXO itu menjalani diet paling ekstremnya: Diet kopi. Ini terdiri dari makan hanya satu kali setiap hari, dan minum kopi dalam jumlah yang banyak untuk membantu menurunkan berat badan dengan cepat. Dia bahkan pernah berat badan terendahnya saat promosi akibat Diet Ekstrim. Tapi untungnya ia mendapatkan kembali ke tingkat yang sehat setelah itu. Sejak itu, ia menyarankan agar tidak melewatkan makan untuk tetap manjaga berat badan.

2. TOP (BIGBANG)

TOP

TOP adalah idola pria lain yang berjuang dengan berat badan dan dietnya. Ketika dia masih menjadi training di perusahaan YG Entertainment, beratnya melebihi standar idola. Dia baru dibolehkan tampil dandebut jika ia mencapai berat badan ideal.

Hal ini menyebabkan TOP memulai diet berbahaya. Ia hanya terdiri makan jeli tanpa pemanis, air mineral, dan kadang-kadang kacang merah sebagai camilan. Selain itu, ia juga berolahraga secara berlebihan setiap hari. Meskipun dia bisa menurunkan bobot dengan dipaksakan perusahaan tentu saja itu bukan cara yang sehat atau dapat dipertahankan untuk melakukannya.

3. Momo (DUA KALI)

Momo

Gambar dan video pra-debut Momo membuat sulit untuk percaya bahwa dia pernah diharapkan melakukan diet. Sejak disarankan diet, dia melakukan diet paling ekstrim di industri. Sebelum debut, JYP Entertainment mengatakan kepadanya bahwa dia harus kehilangan 15 pon dalam seminggu. Sama sekali tidak ada cara yang sehat untuk menurunkan 15 pon dalam waktu sesingkat itu, dan memiliki harapan itu untuk siapa pun adalah konyol.

Sepanjang minggu itu, Momo tidak hanya makan es batu saja, tetapi juga terus-menerus ikut gym. Dia bahkan sempat ketakutan dengan pola makannya yang sangat dibatasi. Dia juga mengalami dehidrasi parah, dan sulit tidur karena takut tidak bisa bangun.

Meskipun diet ekstrim ini, Momo tidak kehilangan 15 pon dalam seminggu (yang, sejujurnya, bahkan tampaknya tidak mungkin secara manusiawi), jadi dia diberi waktu tiga hari lagi untuk mencapainya. Bahkan, sesama anggotanya takut padanya, dan mengatakan bahwa dia sangat pucat sehingga mereka takut dia akan pingsan.

Untungnya, dia tidak lagi harus mempertahankan berat badan rendah yang tidak sehat, dan akhir-akhir ini dia terlihat sangat memukau dengan betapa kencang dan sehatnya dia!

4. Jimin (BTS)

Jimin

Jimin bukan satu-satunya anggota BTS yang berjuang dengan berat badan dan diet, tetapi sepertinya dia melakukan diet paling ekstrem dari semua anggota. Dia mengungkapkan pada tahun 2018 bahwa dia kehilangan banyak berat badan karena terlalu banyak berolahraga dan diet yang berbahaya. Ini terjadi selama era “Blood Sweat & Tears”, dan anggota lain menjadi sangat khawatir untuk Jimin karena dia akan pingsan selama latihan.

Dan “diet”-nya selama ini? Tidak makan sama sekali kecuali satu kali makan selama 10 hari. Dia mengakui hal ini selama penampilan BTS di episode Please Take Care of My Refrigerator , di mana dia menjelaskan bahwa dia tidak menyukai penampilannya yang “tembem”, mungkin karena pipinya yang penuh secara alami. Rekan-rekan anggotanya bahkan memintanya untuk datang makan bersama mereka selama waktu ini, tetapi dia menolak dan terus bertahan meskipun kesehatannya buruk karena diet yang ekstrem.

Untungnya, Jimin tidak melakukan diet berbahaya sejak saat itu, dan kami berharap dia menjadi lebih bahagia dengan visualnya yang tampan dan tubuhnya yang sempurna seperti apa adanya!

5. IU

IU

IU tidak hanya berbagi diet berbahaya yang dia lalui pada satu periode waktu, tetapi itu benar-benar menyebabkan YouTuber dan yang lainnya mencoba meniru diet tersebut. Idola berbakat itu sangat terluka ketika seseorang di antara penonton di panggung debut solonya pada tahun 2008 — ketika dia baru berusia 15 tahun, ingatlah — memanggilnya babi, dan karena itu, dia melakukan diet ekstrem.

Pada tahun 2013 di Night of TV Entertainment , dia membagikan apa yang dia makan selama ini. Bahkan nama diet tersebut — disebut diet “MyProAna” — tampaknya menunjukkan bahwa diet tersebut menyebar di antara komunitas yang mempromosikan anoreksia. Ini terdiri dari makan apel untuk sarapan, satu atau dua ubi untuk makan siang, dan protein shake untuk makan malam.

Efek samping dari diet dapat mencakup kelemahan, pingsan, dan hanya ketidaksehatan secara keseluruhan, yang tidak mengejutkan mengingat pembatasannya. Untungnya, IU menyadari bahwa itu membahayakan tubuhnya dan menghentikan dietnya setelah beberapa waktu, dan sejak itu dia berkonsultasi dengan para profesional untuk membantu dirinya tetap makan sehat untuk tubuhnya.

Jenis diet ekstrem yang dilakukan beberapa idola K-Pop tidak boleh ditiru oleh siapa pun, dan ada cara yang jauh lebih aman dan lebih dapat dipertahankan untuk mencapai gaya hidup sehat!(*/arl-koreaboo.com)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.