by

Dua Nelayan di Bawah Umur Asal Aceh Dipulangkan dari Thailand

THAILAND – Dua dari 19 Nelayan asal Aceh Dipulangkan dari Thailand pada Kamis, 26 Mei 2022 . Kedua WNI itu adalah Nelayan di bawah umur asal Aceh. Kedua anak tersebut merupakan ABK dari KM Sinar Makmur 05 yang ditangkap oleh Polisi Patroli Laut Wilayah 3 Kerajaan Thailand di perairan Andaman pada 28 Januari 2022 lalu.

Perwakilan KJRI Songkhla, mengantar kedua anak tersebut hingga keberangkatan dari Bandara Internasional Phuket. Kedua anak tersebut dipulangkan melalui rute Phuket-Singapore-Jakarta atas pembiayaan dari pemerintah Indonesia.

KRI So​ngkhla mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pihak terkait atas bantuan dan kerjasama yang diberikan untuk terlaksananya pemulangan kedua nelayan dimaksud.

Seperti diketahui, 19 WNI asal Aceh yang bekerja sebagai nelayan ditangkap otoritas laut Thailand pada Januari 2022 lalu. WNI yang ditangkap itu karena memasuki daerah laut Thailand tanpa mereka ketahui. Mereka yang ditahan otoritas Thailan itu merupakan ABK Kapal Motor (KM) Sinar Makmur 05 dengan 14 Anak Buah Kapal (ABK) dan KM Bahagia 05 dengan lima ABK. Para nelayan ini berangkat dari Kabupaten Aceh Timur. (*/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.