by

Dua Tersangka Narkotika Ditangkap Satnarkoba Polres Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Satresnarkoba Polresta Tanjungpinang mengamankan pelaku tindak pidana Narkotika di salah satu rumah yang ada di kelurahan Melayu Kota Piring, Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, Jumat (24/6/2022).

Kejadian bermula pada hari Jumat sekira pukul 11.00 WIB,Sat Resnarkoba mendapatkan informasi bahwa ada seorang laki-laki memiliki narkotika jenis sabu. Menerima informasi tersebut, Sat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang langsung melakukan penelusuran informasi itu. Sekitar pukul 13.00 Wib, polisi melihat ada laki-laki sesuai dengan ciri-ciri yang sedang dicari. Pria itu sedang berdiri di depan rumah.

Kapolresta Tanjungpinang AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si. melalui Kasat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang AKP Ronny Burungudju, S.H, S.I.K mengatakan, kepada petugas,

Pria itu berinisial RJP alias (B). Dengan didampingi Ketua RT setempat, polisi melakukan penggeledahan. Dari rokok HD warna putih di saku kiri celana ada 1 kotak rokok HD warna putih tersebut berisi 1 paket yang diduga Narkotika Golongan I bukan tanaman jenis sabu.

“Saat ditanya oleh petugas, RJP mengaku masih ada menyimpan narkotika jenis sabu di kosan miliknya. Setelah itu, anggota Sat Resnarkoba memanggil ketua RT untuk melakukan penggeledahan dan ditemukan di bawah kasur. Dalam lembar tisu itu ditemukan lima paket diduga sabu dan 1 kantong plastik hitam yang berisikan seperangkat alat hisap sabu”, terang Kasat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang

Saat diinterogasi, RJP mengaku semua barang tersebut dibelinya dari pria berinisial J. Lantas pelaku dan barang bukti dibawa ke Kantor Sat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang.

Saat dilakukan pengembangan polisi menemukan tersangka J alias M sekitar pukul 16.30 Wib di ruko kosong jalan Rimba Jaya.

Setelah diciduk oleh petugas, tersangka M alias (J) mengaku menyimpan narkoba di rumahnya di Gudang Minyak. Dari rumah tersangka ditemukan 1 kotak rokok yang berisi 1 paket diduga sabu dan 1 Rexona Men yang didalamnya berisikan 1 paket sabu serta seperangkat alat hisab sabu. Polisi juga menyita 1 buah timbangan digital, 1 bundel plastik bening, 1 gunting stainless, 1 buah mancis gas dan 1 buah sendok kertas bersama 1 unit Hp.

“Masing-masing total berat bruto kurang lebih 1 gram. Tersangka sudah kita lakukan tes urine dan hasilnya positif,” tutur Kasat Resnarkoba Polresta Tanjungpinang.

Menurut Kasat Narkoba, kedua tersangka dijerat pasal 114 ayat (1) dan/atau Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 5 (lima) tahun penjara. (len)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.