by

Gubernur Ansar Serahkan Bantuan RT/RW, Posyandu, dan Transportasi Se-Tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad membagikan bantuan untuk RT, RW, Operasional Posyandu dan Siswa Berprestasi se Kota Tanjungpinang di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (30/5).

Pemberian bantuan ini merupakan agenda Gubernur Ansar kepada seluruh perangkat RT/RW, Posyandu, transportasi pelajar serta pelajar berprestasi di seluruh Kabupaten/Kota se- Kepri secara bertahap. Adapun untuk Kota Tanjungpinang bantuan yang diberikan total sejumlah Rp1,84 miliar.

Secara rinci dibagikan sebanyak lebih kurang Rp1 miliar untuk 839 orang perangkat RT/RW masing-masing mendapat Rp1,2 juta, kemudian sebesar Rp700 juta untuk 140 Posyandu masing-masing mendapat Rp5 juta, dan sebesar Rp134 juta untuk 4 bantuan transportasi laut 4 SMA di Tanjungpinang.

Gubernur Ansar menekankan pemberdayaan Posyandu sebagai usaha preventif tidak kalah penting dengan pembangunan infrastruktur seperti puskesmas dan rumah sakit.

“Pemeriksaan ibu hamil, balita, hingga lansia dilaksanakan di Posyandu, Menkes juga mengatakan akan menambahkan tupoksi posyandu untuk pemeriksaan remaja. Kalau berjalan efektif akan mengurangi beban puskesmas dan rumah sakit. Oleh karena itu peran Posyandu jangan dipandang sebelah mata,” pinta Gubernur.

Gubernur Ansar mengatakan peran RT/RW sebagai ujung tombak pelaksanaan PPKM mikro merupakan salah satu kunci penanganan pandemi covid 19. Begitu juga dengan keberadaan Posyandu sebagai garda terdepan pelaksanaan usaha preventif.

“Sudah selayaknya apresiasi dan penghargaan diberikan Pemprov Kepri sebagai penambah semangat dan upaya pemberdayaan RT/RW dan Posyandu” kata Gubernur Ansar usai menyerahkan secara simbolis bantuan untuk RT,RW, Operasional Posyandu dan Siswa Berprestasi se Kota Tanjungpinang di Aula Wan Seri Beni, Dompak, Senin (30/5).

Pemberian bantuan ini merupakan agenda Gubernur Ansar kepada seluruh perangkat RT/RW, Posyandu, transportasi pelajar serta pelajar berprestasi di seluruh Kabupaten / Kota se- Kepri secara bertahap. Adapun untuk Kota Tanjungpinang bantuan yang diberikan total sejumlah Rp1,84 miliar. (*/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.