by

Gubernur Sumbar akan Hadir di Silaturahmi Akbar Warga Minang Kepri yang Digelar di Pamedan

TANJUNGPINANG – Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Provinsi Kepri menggelar Silaturahmi Akbar dan Halal Bihalal di Lapangan Pamedan, Tanjungpinang pada Senin (6/6/2022) malam.

Untuk menyemarakkan acara, panitia acara menghadirkan Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi dan artis Minang Mak Lepai.

Menurut Ketua IKM Provinsi Kepri Momon Faulanda Adinata, acara silaturahmi akbar dan halal bihalal ini untuk memupuk rasa kekeluargaan warga asal Minang yang ada di Provinsi Kepri.

“Ada banyak organisasi paguyuban asal Sumatera Barat di Kepri. Meski berbeda-neda nama paguyubannya, namun orang minang selalu menjaga kerukunan dan memperkuat silaturahim,” kata Momon yang juga anggota DPRD Kota Tanjungpinang ini.

Menurut Momon, panitia acara sudah mengirim undangan ke para tokoh-tokoh dan warga Minang yang ada di Kepri untuk meramaikan acara Malam silaturahmi Akbar Warga asal Sumatera Barat.

“Pak Gubernur Sumbar sudah konfirmasi untuk hadir. Rencana kedatangan Gubernur Sumbar disampaikan oleh Kepala Biro Adpim Pemprov Sumbar Meifrizon. Insyaallah pukul 13.00 beliau sudah ada di Tanjungppinang. Begitu juga dengan artis Mak Lepai,” kata Momon.

Kata Momon, yang hadir pada acara, selain dihibur oleh artis kondang asal Sumatra Barat, juga banyak doorprize yang disediakan oleh panitia. Tidak hanya itu saja, warga yang hadir yang mengunggah foto atau video terbaiknya bersama teman atau keluarga di medsos juga akan mendapatkan hadiah.

Selain untuk umum, ada juga bingkisan hadiah untuk wartawan yang menghasilkan foto atau video terbaik serta berita di momen tersebut, disediakan juga hadiah menarik.

“Untuk karya yang diperlombakan mesti diunggah di medsos facebook dan instagram lalu tandai atau tagging ke akun FB dan Ig IKM Kepulauan Riau,” terang Momon saat dijumpai di Batu 9 Tanjungpinang.

Peserta lomba mesti menandai minimal lima orang teman FB dan Ig masing-masing peserta.

“Karya terbaik yang dihasilkan akan ada hadiah menarik. Demikian juga dengan karya jurnalistik yang menarik disediakan juga bingkisan,” sebut Momon. (len)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.