by

HUT ke 15, TAGANA Beri Pelatihan Siapsiaga Dini Bencana kepada Siswa SMP

-Kepri-151 Views

TANJUNGPINANG:- Lima belas tahun sudah kehadiran Taruna Siaga Bencana (TAGANA). TAGANA lahir tepat tanggal 24 Maret 2004 silam.

Keberadaan TAGANA selama ini telah banyak melakukan kegiatan kemanusiaan dalam bencana dan kegiatan kesejahteraan sosial yang akhirnya menjadi salah satu organisasi yang diterima oleh masyarakat.

Begitu juga di Provinsi Kepulauan Riau, TAGANA telah banyak ambil bagian dalam kegiatan kebencanaan di berbagai wilayah Provinsi Kepulauan Riau.

Seiring dengan peringatan hari lahir TAGANA ke 15 tahun 2019, TAGANA Provinsi Kepulauan Riau menyelenggarakan berbagai kegiatan. Antara lain mengagendakan kegiatan TAGANA Masuk Sekolah di Kota Tanjungpinang.

Menurut Ketua Panitia HUT TAGANA di Provinsi Kepri Hamdan Syahrial dalam kapasitasnya TAGANA juga ikut serta mempersiapkan masyarakat agar lebih siap siaga menghadapi bencana yang akan datang.

“Sempena peringatan HUT TAGANA ke 15, TAGANA di Provinsi Kepri akan melakukan kegiatan TAGANA masuk sekolah. Guna memberikan materi-materi pemahaman tentang kesiapsiagaan dini bencana kepada pelajar, “ujar Hamdan kepada mediamaritim.com Sabtu (16/3/201).

Hamdan yang juga Ketua TAGANA Kota Tanjungpinang ini menyampaikan tahun ini sesuai agenda pembekalan kesiapsiagaan dini akan diberikan kepada siswa -siswi SMPN 10 Kota Tanjungpinang dan SMP Muhamadyah Tanjungpinang tanggal 20 Maret mendatang.

“Pembekalan kesiapsiagaan bencana dini sedianya akan diikuti 400 siswa-siswi. Dan pembekalan ini merupakan bagian dari upaya pemaksimlan kesiapsiagaan masyarakat secara dini,”kata Hamdan.

Hamdan merinci, selain TAGANA Masuk Sekolah, agenda HUT TAGANA di Provinsi Kepri diawali pelantikan jajaran pengurus TAGANA Provinsi Kepulauan Riau di Gedung Daerah, 18 Maret 2019.

“Jika tidak aral melintang Pengurus TAGANA Provinsi Kepri akan dilantik Gubernur Kepri Nurdin Basirun atau Bunda TAGANA Kepri,¬† Noorlizah Nurdin Basirun, “sebut Hamdan.

Sementara puncak acara HUT sambung Hamdan akan dilaksanakan kegiatan donor darah dan pengecekan kesehatan gratis di lapangan Pamedan Kota Tanjungpunabf 24 Maret 2019.

“Dan akhir dari rangkaian kegiatan HUT TAGANA di Provinsi Kepri penanaman ratusan pohon lindung dan pohon produktif di Desa Pongkar Karimun yang dikemas dalan agenda¬† TAGANA Go Greend, “rinci Hamdan. (ml)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.