by

Jalan Santai Sempena Hari Perhubungan 2019 Banjir Hadiah

-Kepri-31 Views

TANJUNGPINANG:- Perhubungan bukan istilah yang asing di masyarakat, karena perhubungan merupakan pengejahwantahan dari kegiatan teknis yang berkaitan dengan urusan transportasi. Dan juga meliputi sarana dan prasana penunjang, baik berupa Bandara, Pelabuhan, Stasiun dan Terminal, sedang moda transportasi yang terlibat di dalamnya seperti Pesawat Terbang, Kapal Penumpang, Kereta Api dan Bus.

Urusan perhubungan sejatinya merupakan bukti nyata kehadiran pemerintah bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat akan transportasi. Oleh karenanya tidak berlebihan bila insan perhubungan dari tingkat kementerian hingga ke Unit Pelaksana Teknis (UPT) di daerah, Dinas Perhubungan Provinsi, Dinas Perhubungan Kabupaten/Kota setiap tahunnya merayakan Hari Perhubungan.

Untuk tahun ini,  Peringatan Hari Perhubungan di  Provinsi Kepri  dipusatkan di Ibukota Provinsi Kepri, Tanjungpinang.

Sesuai rilis yang diterima redaksi, dalam rangka memeriahkan rangkaian peringatan Hari Perhubungan ke 48 Tingkat Provinsi Kepri Tahun 2019, rencananya Sabtu (14/09/2019) pukul 06.00 Wib, akan dilaksanakan Jalan Santai.  Start di Bundaran Logo Provinsi Kepri, Pusat Pemerintahan Provinsi Kepri Pulau Dompak.

Pada kegiatan Jalan Santai ini, Panitia menyediakan sejumlah hadiah doorprize bagi peserta dan terbuka untuk seluruh insan Perhubungan,  masyarakat. Peserta jalan santai tidak dikenakan biaya.

Plt. Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Tri Musa Yudha menjelaskan kegiatan Jalan Santai inu merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Perhubungan ke 48 di Kepri.

Sementara sambung Tri, puncak peringatan adalah Upacara Hari Perhubungan Tingkat Provinsi Kepri, Selasa, pukul 08.00 Wib (17/9/2019) di Lapangan Upacara Kantor Gubernur Kepri di Dompak, dan yang akan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Plt. Gubernur Kepri, Isdianto.

Selain dua kegiatan tadi, masih menurut Tri, Panitia juga melaksanakan kegiatan Bakti Sosial dan Gotong Royong.

“Dengan berbagai kegiatan tersebut diharapkan makin mendekatkan insan Perhubungan dengan masyarakat dan semoga fungsi pelayanan dari para insan Perhubungan semakin meningkat, “harap Tri.

Di tempat terpisah Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Riau, Jamhur Ismail mengimbau seluruh insan perhubungan di Kepri untuk mensukseskan seluruh kegiatan Peringatan Hari Perhubungan ke 48 ini.

“Ayo, kita sukseskan Harhubnas 2019, dengan tekad terus bekerja untuk masyarakat, “imbaunya saat mendampingi Plt Gubernur Kepri Isdianto di Karimun. (***/bun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.