by

Kejurnas Drag Bike Region Sumatera Digelar di Mukakuning

BATAM – Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Drag Bike Region Sumatera Putaran 1 di gelar di Sirkuit Non Permanen (NP) Temenggung Abdul Jamal Muka Kuning  Kota Batam, Ahad (22/5).

Selain menggelar Kejurnas Motor Bike Region Sumatera, secara bersamaan juga digelar  Barelang Motor Sport (BMS) Drag Rice Champhionship Putaran 1 Tahun 2022, yang ditaja oleh penyelenggara Ikatan Motor Indonesia (IMI) melalui BMS.

Menurut Gubernur Kepri Ansar Ahmad saat membuka acara, dirinya dan seluruh masyarakat Kepri ingin kegiatan olahraga otomotif kembali bisa dilaksanakan, setelah hampir dua tahun lebih  vakum akibat hantaman pendemi covid 19 yang melanda kita.

“Alhamdulilah  hari ini kembali kita bisa melaksanakan kegitan olahraga otomotif motorsport, ” ucapnya.

Masih kata Gubernur Ansar, kembali diperbolehkannya berbagai kegiatan saat ini, tidak terlepas dari kebijakan Presiden RI Joko Widodo yang telah melonggarkan berbagai peraturan, termasuk saat ini telah diperkenankan melepas penggunaan masker diruang terbuka.

Kegiatan kejurnas  yang dilaksanakan kali ini, akan sangat memberikan manfaat bagi kemajuan olahraga otomotif di Kepri itu sendiri. Bahkan kegiatan seperti ini juga berdampak pada kemajuan kembali sektor pariwisata khsusunya sport tourism.

“Terlebih kegiatan ini diikuti peserta dari berbagai wilayah di Suamtera termasuk ada yang dari Jawa. Saya yakin   kejurnas ini akan melahirkan pembalap yang akan membanggakan  Kepri, sekaligus membangkitkan kembali sektor pariwisata,  “jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Ansar juga  berkenan memberikan hadiah kepada para pemenang BMS Drag Rice Champinonship Putaran 1 Tahun 2022 untuk  berbaga kategori  kelas rode rice yang dipertandingkan.

Sementara Ketua panitia Kejurnas Drag Bike Region Sumatera 1 Willy Octra mengatakan, untuk  Kejurnas Drag Bike kali ini, Wilayah  Sumatera mendapat 6 putaran, dimana 3 putaran dilaksanakan di Kepri, yakni putaran pertama, putaran kelima  dan  grand final nasional.

Berikutnya putaran kedua  akan digelar di Pekanbaru Riau,  putaran ketiga akan  dikasanakan di Padang Sumbar, putaran keempat  dilaksanakan di Jambi dan putaran kelima kembali digelar di Kepri. Untuk putaran keenam ataupun final Drag Bike Region Sumatra putaran 1, akan dilaksanakan di  Bangka Belitung.

“Kepri akan menjadi tuan rumah  grand final nasional dari seluruh rangkaian kejurnas yang dilaksanakan di Indonesia, yang pelaksanaanya kemungkinan pada akhir November 2022 mendatang, ” jelasnya.

Ditambahkan Willy,  BMS Drag Rice Championship Putaran 1 Tahun 2022 kali ini, kegiatannya sengaja dilaksanakan bersamaan dengan pelaksanaan Kejurnas. Dengan harapan pelaksanaan kali ini makin meriah, jelasnya seraya mengatakan hadiah utama BMS Drag Rice Championship 1 kali ini sangat menarik.

Dihadapan Gubernur Ansar, Willy juga berharap  Kepri yang saat ini akan membangun Sirkuit Formula One di Pulau Bintan, juga berkenan membangun  sirkuit nasional untuk road rice motor sport  yang tergabung dalam IMI.  Dimana  Temenggung Abdul Jamal layak sekali untuk dibuat sirkuit nasional.

“Mudah mudahan bapak Gubernur berkenan, dan Kepri segera memiliki sirkuit nasional, pinta Willy Octra mengakhiri. (*/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.