by

Kelenteng Cetya Satya Kalama Senayang Gelar Sembahyang Keselamatan

-Lingga-60 Views

LINGGA:- Ritual Sembahyang Keselamatan bagi umat Budha rutin dilaksanakan setiap tahun. Tak terkecuali umat Budha di Senayang Kabupaten Lingga.

Kamis (30/1/2020) malam, warga Senayang beragama Budha menyelenggarakan sembahyang keselamatan yang dipusatkan di Kelenteng Cetya Satya Kalama Senayang.

Sembahyang keselamatan dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Lingga , Sui Hok, Camat Senayang, Kimat Awal dan Danramil Senayang, Kapten Inf.  Budi Hartono dan Kapolsek Senayang IPTU Syaiful Amri, Ketua FKUB Senayang Mulhsin serta sejumlah aparat kecamatan dan desa setempat.

Sebagaimana biasa, saat sembahyang keselamatan, warga dihibur oleh artis-artis lokal.

Ketua Kelenteng Centya Satya Kalama Senayang, Kusairi kepada awak media ini mengatakan, acara sembahyang keselamatan tidak hanya dihadiri warga setempat. Namum juga berasal dari Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

“Sehingga sembahyang keselamatan ini meriah. Karena tidak hanya dihadiri masyarakat Senayang, tapi juga dari Batam dan Tanjungpinang, “ujar Kusairki yang akrab dipanggil Pak Apau ini.

Sementara itu, Ketua FKUB Senayang Mukhsin mengapresiasi penyelenggaraan sembahyang keselamatan ini.

“Kita patut mengapresiasi sembahyang keselamatan ini. Selain meriah, kegiatan ini juga dapat menjalin silaturahmi antar umat beragama di Senayang. Sehingga terjalin kedamaian di tengah masyarakat,”ujar Mukhsin. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.