by

Kodim Tanjungpinang Gelar Pasar Sembako Minyak Goreng dan Telur

TANJUNGPINANG – Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang menggelar Pasar Sembako Murah di Lapangan Makodim , Selasa (26/4/2022).

Kegiatan Pasar Murah ini digelar di Lapangan Makodim 0315/Tanjungpinang Jalan Ahmad Yani Km 5 Kota Tanjungpinang yang merupakan gagasan Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Tommy Anderson, M. PICT bersama Ketua Persit KCK Cabang LV Dim 0315 Ny Dalia Tommy Anderson untuk meringankan kesulitan masyarakat sekitar dalam memperoleh bahan pokok yang murah menjelang lebaran.

Salah satunya karena mahalnya minyak goreng, yang melonjak tajam beberapa waktu lalu. “Ini untuk membantu masyarakat jelang hari raya Idul Fitri terutama dalam membantu masyarakat memperoleh Sembako murah. Selain ada minyak goreng sehingga kita juga menyediakan telur tapi dengan harga yang jauh lebih murah,” jelasnya.

Dandim menjelaskan, bazar ini dijual lebih murah dan berbeda dengan harga yang ada di pasaran. Untuk jumlah paket yang dijual ada dua macam yakni minyak goreng dan telur dengan harga Rp57 ribu.

“Untuk total yang keseluruhan berjumlah untuk telur dan minyak goreng masing – masing 1.000 paket, yang dapat dibeli oleh masyarakat umum,” ucapnya.

Dandim menjelaskan, pembukaan bazar yang digelar Kodim 0315/Tanjungpinang diperuntukkan untuk masyarakat umum dan tidak ada kerjasama dengan pihak lainnya ataupun dari Dinas Pemerintah.

“Donaturnya dari rekan–rekan di Kodim dan ini kegiatan ini merupakan ide internal Kodim 0315/Tanjungpinang dan untuk membantu masyarakat,” tutupnya.

Selama Bazar berlangsung, banyak masyarakat mengantri untuk mendapatkan sembako murah terutama Minyak Goreng yang dijual jauh di bawah harga pasaran. (*/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.