by

Lapak Kepri Gelar Sosialisasi Penggunaan Anggaran Dana Desa

-Lingga-13 Views

LINGGA:- Lingkaran Pergerakan Anak Kepulauan Riau (LAPAK) menggelar sosialisasi tentang Penggunaan Anggaran Dana Desa, di Desa Benan Kecamatan Katang Bidare Kabupaten Lingga, Minggu (16/6/2019).

Ketua LAPAK Kepri, Putra Alamsyah menyampaikan kegiatan ini dilatar belakangi fenomena  yang marak di desa Рdesa seperti penyelewengan dana desa, tidak tepat sasaran pembangunan dan lainnya.

“Yang sering dijumpai di desa – desa di Indonesia karna, kurangnya¬† pemahaman masyarakat tentang anggaran dana desa serta kegiatan ini merupakan sebuah bentuk pengabdian kepada masyarakat,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Benan, Mar’at menyampaikan sangat mengapresiasi kegitan sosialisasi tersebut. Karna, dengan demikian masyarakat bisa mengetahui lebih banyak tentang anggaran dana desa.

“Kami dari pihak Desa Benan sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi tentang dana desa ini dan Alhamdulillah antusias masyarakat sangat besar dalam mengikuti kegiatan tersebut, “tutupnya.

Untuk perlu diketahui, acara tersebut dihadiri oleh pihak Kecamatan Katang Bidare, masyarakat dan mahasiwa serta narasumber dari Pendamping Desa Tingkat Kabupaten Lingga. (yok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.