by

Letkol Laut (KH) Deni Resmi Jabat Kadiskum Lantamal IV

TANJUNGPINANG:- Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., memimpin acara serah terima jabatan Kepala Dinas Hukum (Kadiskum) Lantamal IV yang berlangsung di lobby atas Markas Komando (Mako) Lantamal IV Jl. Yos Sudarso No.1 Batu Hitam Tanjungpinang Kepulauan Riau, Rabu (30/10/2019).

Jabatan Kadiskum Lantamal IV resmi diserah terimakan dari Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P., kepada  Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla.

Sebelumya  Letkol Laut (KH) R. Deni Nugraha Ramdani, S.H., M.H., M.M., M.Tr. Hanla., menjabat sebagai Kasikumter Subdiskumlater Dinas Hukum TNI Angkatan Laut.

Dalam amanatnya Danlantamal IV menyampaikan dalam konteks dinamika organisasi, dengan serah terima jabatan ini diharapkan dapat memberikan penyegaran dan nuansa baru serta dapat menciptakan kreativitas serta  inovasi dihadapkan kepada dinamika perkembangan lingkungan strategis yang berubah serba cepat. “Sehingga Diskum Lantamal IV dapat tetap menjalankan Tupoksinya dengan baik, “Ujarnya.

Keberhasilan pencapaian tugas organisasi kata Danlantamal IV, sangat tergantung pada kualitas sumber daya manusia pengawak organisasi utamanya kualitas para pemimpinnya, karena pemimpin merupakan motor penggerak dinamika organisasi, yang memegang peran sentral dalam mengelola manajemen di satuan kerja.

Danlantamal IV mengananatkan mengingat tugas dan tanggungjawab pada strata jabatan di jajaran Lantamal IV akan semakin berat dan kompleks, sehingga dibutuhkan personel yang   tanggap dan dapat melaksanakan tugas dengan semangat dan kerja keras, kerja cerdas serta kerja tuntas dengan dilandasi keikhlasan.

Lebih jauh dikatakan Danlantamal IV, tuntutan tersebut hanya dapat dicapai melalui   peningkatan  kualitas mental, intelektual dan profesi pribadi ke arah yang lebih baik disertai upaya untuk mempererat hubungan dialogis yang kondusif dan harmonis baik vertikal maupun horisontal di lingkungan Lantamal IV.

“Saya tekankan dan ingatkan kepada saudara bahwa, tugas dan tanggungjawab  pekerjaan dalam rangka mendukung tugas pokok Lantamal IV telah menunggu, tugas dan tanggung jawab tersebut perlu disikapi dengan kerja nyata dengan disertai pengembangan ide kreatif dan pemikiran yang antisipatif dan adaptif, “amanatnya.

Danlantamal IV juga menyampaikan kepada Deni, atas nama jajaran Lantamal IV,  dirinya mengucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut untuk memangku jabatan sebagai Kadiskum Lantamal IV.

“Saya yakin dan percaya dengan berbekal pengetahuan, pengalaman pada penugasan sebelumnya, saudara akan dapat melaksanakan tugas dengan baik,”ucapnya.

Maka sambung Danlantamal IV, dapatlah dikatakan bahwa tugas-tugas tersebut tidaklah ringan, untuk itu dituntut mampu menjadi penggerak utama organisasi, cermat membaca perkembangan situasi, dapat membina dan menggerakkan segenap potensi yang ada, baik personel, materiil serta  potensi lainnya,  sehingga mampu memberikan hasil yang optimal.

Dipengujung amanatnya Danlantamal IV menegaskan agar segenap jajaran Lantamal IV, diperintahkan agar memberikan dukungan sepenuhnya kepada pejabat Kadiskum Lantamal IV yang baru.

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Lantama IV, Para Kepala Dinas dan Kapala Satua Kerja Lantamal IV, Para Perwira Menengah serta Perwira Pertama Lantamal IV.(ral/ml)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.