by

Masyarakat Berharap Ir. Fachrizal Ikut Bursa Cabup Anambas 2020

TAREMPA:- Arus dukungan dan harapan terhadap sosok ahli perminyakan Ir Fachrizal terus mengalir dari masyarakat untuk ambil bagian mencalonkan diri sebagai Bupati Kepulauan Anambas pada Pilkada tahun 2020 mendatang.

Ir. Fachrizal atau yang akrab disapa Ical Long Enon yang merupakan putra kelahiran Tarempa ini sudah menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat Anambas. Mulai dari perbincangan di kedai kopi hingga media sosial.

Masyarakat perlu mengetahui selama ini Ical Long Enon bertugas di salah satu perusahaan perminyakan yang telah diakui dunia.

Ical Long Enon, pria yang ramah dan mudah bergaul ini merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara dari pasangan Muchtar Yusuf asal Belibok dan Bidan Raja Zainun.

Beberapa hari belakangan, mediamartim.com menelusuri lebih jauh tentang sosok Ical di mata masyarakat Anambas di sejumlah kedai kopi yang ada di Tarempa.

Ternyata harapan dan dukungan kepada Ical tidak hanya isapan jempol semata. Mereka pun ada yang berpendapat, jika alumnus Teknik Perminyakan Universitas Islam Riau kelahiran 14 Februari 1967 ini akan mampu memenangkan hati masyarakat Anambas sehingga dapat mewujudkan harapan yang selama ini masih belum terwujud pada kepemimpinan bupati sebelumnya.

Menurut aktifis pemuda dan juga ketua Panitia Pemekaran Kecamatan Kute Siantan (P2K2S) Sudirman suara arus bawah yang menghendaki figur Ical memimpin Anambas.

“Saye orang lapangan, saye tau betol ape mau nye masyarakat” ujar Sudir pada mediamaritim.com, Khamis (4/7/2019).

Anambas kekinian ujar Sudirman butuh pemimpin yang mampu mengangkat harkat martabat dan kesejahteraan secara nyata, bukan cuma janji dan retorika.

Senada dengan Sudirman, Dedi Syahputra, S.IP selaku Direktur NGO-Sebora Indonesia
Kabupaten Kepulauan Anambas berpendapat kemunculan Ical Long Enon dalam bursa Cabup Anambas sebuah keniscayaan.

“Ical Long Enon tu budak sini, tapi wawasan die dah mendunie” kata Dedi,”ujarnya.

Bahkan Dedi yakin jika¬† Ical akan mampu mengelola Sumber Kekayaan Alam (SKA) Migas yang melimpah untuk kesejahteraan bagi masyarakat Anambas. “Lah pas betol lah kalau die Bupati” pungkasnya.(bun)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.