by

Nong Rochaiza Adi Prihantara Jadi Ketua DPD GOPTKI Kepri

TANJUNGPINANG – Jabatan Ketua DPD GOPTKI Provinsi mengalami pergantian. Serah Terima Jabatan itu berlangsung di Sekretariat DPD GOPTKI Kepri, Gedung Sultan Mahmud Riayat Syah B1 lantai 1, Dompak, Kamis (2/6).

Nong Rochaiza Adi Prihantara menggantikan Hj. Mardhiah Amir Husni sebagai Ketua Pengganti Antar Waktu DPD GOPTKI Kepri masa bakti 2015-2022.

Penasehat DPD Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar menyaksikan langsung penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan itu.

Dalam Sambutannya, Dewi Ansar menyampaikan, pendidikan anak usia dini merupakan jenjang pendidikan sebelum jenjang pendidikan dasar yang merupakan upaya pembinaan yang ditunjukan bagi anak sejak lahir sampai usia 6 tahun.

“Ini salah cara untuk merangsang pendidikan anak untuk membantu pertumbuhan perkembangan jasmani dan rohani anak, agar memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan anak lebih lanjut,” kata Dewi Ansar

Dewi Ansar menambahkan pendidikan TK merupakan salah satu bentuk pendidikan anak usia dini. Masa dini merupakan masa peka yang sangat penting bagi pendidikan anak-anak.

“Anak-anak di taman kanak-kanak pada umumnya berada pada hasil perkembangan dimana anak pada usia tersebut banyak ingin mengetahui berbagai hal baik yang ada di sekitarnya, di lingkungannya maupun di berbagai tempat yang dikunjunginya,” jelasnya

Selanjutnya Dewi Ansar menjelaskan bahwa GOPTKI Kepri merupakan wadah untuk berbagai organisasi taman kanak-kanak yang telah disepakati untuk merealisasikan cita-cita bersama dalam upaya mengembangkan pendidikan TK.

Dalam kegiatannya GOPTK mengutamakan hal-hal yang realistis dan membimbing serta dapat dapat dilaksanakan dan bermanfaat berkaitan dengan program pendidikan sebagai upaya membantu Pemprov Kepri dalam rangka memajukan pendidikan bangsa.

“Tujuannya untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan kesejahteraan terhadap pendidikan,” imbuh Dewi Ansar

Kemudian Dewi Ansar mengatakan GOPTKI di seluruh Indonesia bersepakat untuk meningkatkan sumber daya manusia melalui program pendidikan anak usia dini, membangun manusia Indonesia berakhlak mulia.

“Sebagai Lembaga penyelenggara pendidikan anak usia dini GOPTKI senantiasa memperhatikan perkembangan anak sesuai dengan zamannya dan berkembang dengan kemajuan teknologi, serta memikirkan dan mengupayakan generasi muda selanjutnya yang akan memimpin maupun menerima estafet selanjutnya dalam membangun bangsa,” imbuhnya

Terakhir, Dewi Ansar atas nama pribadi dan Pemprov Kepri mengucapkan selamat kepada Nong Rochaiza atas serah terima jabatan sebagai Ketua pengganti antar waktu DPD GOPTKI Provinsi Kepri.

“Semoga GOPTKI yang memiliki peran sebagai pemersatu bagi setiap organisasi, yayasan dan lembaga yang berkiprah dalam pendidikan anak usia dini agar tetap memiliki kesatuan visi dan misi dalam penyiapan generasi demi terwujudnya pembangunan sumber daya manusia yang handal,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua pengganti antar waktu DPD GOPTKI Provinsi Kepri Nong Rochaiza Adi Prihantara mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kepercayaan untuk meneruskan upaya membimbing GOPTKI Kepri.

Nong Rochaiza menyadari bahwa ditunjuk sebagai Ketua DPD GOPTKI ini amanah yang tidak ringan, untuk itu Nong Rochaiza mengharapkan kerja sama dan kekompakan dari seluruh pengurus GOPTKI Provinsi Kepri.

“Mudah-mudahan dengan adanya saya disini kita dapat menjalin kerjasama dan terus kompak dalam memajukan pendidikan anak usia dini di Kepri,” tutur Nong Rochaiza. (*/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.