by

Pagi ini Jembrana Bali Diguncang 2 kali Gempa

JAKARTA:- Sekira pukul 05.08, Senin (12/8/2019) Kabupaten Jembrana, Bali  diguncang gempa dengan kekuatan magnitudo 4.9.

Dilihat mediamaritim di laman resmi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),  www.bmkg.go.id menulis titik gempa berada di 88.7 LS dan 114.47 BT atau 59 KM barat daya Jembrana, Bali.

Gempa tersebut dirasakan di beberapa wilayah di Bali hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Adapun guncangan yang dirasakan di Jembrana berskala MMI II-III, Kuta (MMI III), Banyuwangi (MMI II-III), Jimbaran (MMI II), Nusa Dua (MMI II), dan Denpasar (MMI II).

Kemudian disusul gempa kedua dengan kekuatan yang lebih tinggi pada pukul 05.51 WIB yakni magnitudo 5. Titik gempa berada pada posisi  9.85 LS dan 113.95 BT atau 181 kilometer barat daya Jembrana, Bali. Gempa  dengan kedalaman 10 KM ini tidak berpotensi tsunami.

Gempa ini juga dirasakan di beberapa lokasi di Bali hingga Banyuwangi, Jawa Timur. Gempa terasa di Kuta dengan skala MMI II, Denpasar (MMI II), Banyuwangi (MMI II), dan Jember (MMI II).(ml)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.