by

PAN Beralih Dukungan kepada Awe-Dalmasri, Apri-Robby Batal Lawan Kotak Kosong

-Bintan-49 Views

BINTAN:- Banyak pihak memperkirakan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati, Apri Sujadi-Roby Kurniawan akan melawan kotak kosong, paska Partai Hanura tidak merekomendasikan H. Alias Wello (AWe)-Dalmasri Syam sebagai Calon Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan periode 2020-2024.

Kejutan politik pun terjadi, karena PAN membatalkan persetujuan dukungan kepada Apri Sujadi-Robby Kurniawan dan mengalihkan kepada Awe-Dalmasri. Sehingga, AWe-Dalmasri dipastikan melawan Apri-Roby pada Pilkada Bintan yang bakal digelar 9 Desember 2020 mendatang.

Pembatalan dukungan terhadap Apri-Robby berdasarkan SK DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/376/IX/2020 tentang Pembatalan Persetujuan Apri Sujadi Sebagai Calon Bupati dan Roby Kurniawan Sebagai Calon Wakil Bupati Kabupaten Bintan yang ditandatangani Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral DPP PAN, Edy Suparno tertanggal 3 September 2020.

Selain pembatalan persetujuan, DPP PAN juga mencabut SK DPP PAN No PAN/A/Kpts/KU-SJ/267/VIII/2020 tanggal 24 Agustus 2020 tentang persetujuan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan dinyatakan tidak berlaku terhitung sejak SK ini diterbitkan.

Kemudian mencabut pakta integritas DPP Partai PAN tanggal 24 Agustus 2020 dalam seleksi bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan dan selanjutnya dinyatakan tidak berlaku terhitung sejak SK ini diterbitkan.

Kemudian PAN mengalihkan persetujuan dukungan terhadap AWe-Dalmasri yang tertuang pada SK DPP PAN Nomor : PAN/A/Kpts/KU-SJ/377/IX/2020 tentang Persetujuan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bintan yang ditandatangani Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jendral DPP PAN, Edy Suparno tertanggal 3 September 2020.

Di DPRD Bintan, PAN memiliki 1 kursi, sehingga   AWe – Dalmasri memiliki 5 kursi dukungan, setelah sebelumnya Partai NasDem yang memiliki 4 kursi terlebih dahulu memberikan dukungan.

Dengan demikian, pasangan Awe yang masih aktif sebagai Bupati Lingga dan Dalmasri Syam yang masih aktif sebagai Wakil Bupati Bintan itu telah mencukupi syarat untuk mengikuti Pilkada Bintan 2020. (ml)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.