by

Pariwisata Bintan Lesu, Kadin Bintan Minta Dispensasi Pajak Hotel dan Restoran

BINTAN:- Wabah virus Corona di Wuhan China berdampak terhadap industri pariwisata di Kabupaten Bintan. Tingkat kunjungan wisatawan mancanegara mengalami penurunan drastis. Terutama ke kawasan wisata Lagoi dan kawasan Pantai Trikora.

Kondisi ini mendapat perhatian serius dari jajaran pengurus Kadin Kabupaten Bintan. Sejumlah pemikiran dan solusi ditawarkan untuk meringankan beban pelaku usaha pariwisata di Bintan.

Ada beberapa solusi yang ditawarkan pengurus Kadin Bintan saat melakukan pertemuan dengan Human Resources Council di Ruang Rapat Bayan Tree Resort Lagoi, Rabu (12/2/2020).

“Persoalan yang sedang dihadapi pelaku usaha pariwisata menjadi persoalan Kadin juga.¬† Jadi kami merasa harus mencoba untuk mengurangi beban kawan kawan,”ungkap Ketua Kadin Bintan Edi Surbakti.

Pihaknya berencana akan mengusulkan dispensasi pembayaran pajak hotel dan restoran dari pemerintah daerah. “Kita akan usulkan ke pejabat terkait untuk mengurangi beban yang dihadapi managemen resort, hotel dan pengelola destinasi wisata di Bintan. Mungkin saja meminta dispensasi pembayaran pajak hotel dan restoran dan penguatan pasar wisatawan domestik,”usulnya.

Kemudian Edi juga mengusulkan diskon harga tiket penerbangan bagi calon wisatawan menuju Bintan. “Selain itu perlu peningkatan event pariwisata dari pemerintah daerah maupun pusat yang tentu akan mendongkrak¬† kunjungan wisatawan,” ujarnya.

Kadin Bintan kata Edi akan menindaklanjuti hasil pertemuan ini dengan Bupati Bintan dan akan dikomunikasikan dengan anggota legislatif Bintan.

Langkah-langkah Kadin Bintan mendapat apresiasi dari Koordinator Human Resources Council, Trisno Tarmoezi. “Kita juga akan menindaklanjutinya dengan masing-masing General Manager Resort yang ada, “ujarnya.(ss)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.