by

Paten : Pengusaha Sembako Diminta Tak Manfaatkan Wabah Covid-19

-Lingga-50 Views

LINGGA:- Pandemi Covid-19 memiliki dampak yang besar terhadap perekonomian masyarakat, baik di perkotaan maupun di pedesaan. Bahkan barang-barang kebutuhan pokok atau sembako menghilang di pasaran, sehingga harga terjadi lonjakan harga.

Pengusaha maupun pedagang Sembako diharapkan tidak “main-main” dengan harga Sembako yang memanfaatkan situasi mewabahnya Covid -19.

Ketua Pemuda Tempatan Nusantara (Paten), Senayang Lingga, Devi Elvianto mengimbau seluruh pengusaha maupun pedagang di Kecamatan Senayang tidak menaikan harga seenaknya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Ia berharap pengusaha atau pedagang Sembako tetap melakukan transaksi jual beli dengan harga normal. “Kami sebagai anak tempatan akan ikut serta memantau harga-harga Sembako di Senayang di tengah pandemi Covid-19 ini, ” ujar Elvi kepada mediamaritim.com, Sabtu (11/4/2020).

Pada kesempatan itu Elvi juga menegaskan pihaknya akan melaporkan kepada pihak yang berwajib jika ditemukan pedagang menaikan harga di atas kewajaran pasar.

“Kita juga akan melaporkan kepada pihak kepolisian¬† jika ditemukan pengusaha menimbun Sembako di Senayang ini, “ancamnya.

Pada kesempatan itu, Elvi juga meminta seluruh elemen masyarakat di Senayang ikut serta secara bergotong royong mengambil peran masing-masing guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Senayang.

“Program-program pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil tanpa didukung masyarakat itu sendiri, “ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Elvi meminta agar masyarakat Senayang melaksanakan pola hidup bersih, membersihkan lingkungan sekitar.

“Dan hal yang paling penting rajin mencuci tangan, menggunakan masker saat bepergian ke luar rumah. Dan usahakan banyak waktu berdiam di rumah, “pintanya. (nes)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.