by

Peringatan 1 Muharam 1441 H, Polres Tanjungpinang Goro di Ponpes Raudhatul Qur’an 

TANJUNGPINANG:- Memakmurkan rumah ibadah merupakan salah satu program di lingkup Kepolisian Republik Indonesia (Polri), antara lain melaksanakan gontong royong (Goro) di mesjid dan Pondok Pesantren (Ponpes).

Goro di Mesjid maupun di lingkungan Ponpes merupakan program dari Kapolri. Maka dari itu guna melaksanakan program tersebut, jajaran personil Polres Tanjungpinang, Jumat (6/9/2019) pagi berkesempatan Goro di Ponpes Raudhatul Qur’an Kampung Sumber Karya Kelurahan Air Raja Tanjungpinang.

Selain Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi, S.I.K, MH, Goro juga dihadiri Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya S.I.K, Pejabat Utama, Perwira serta Brigadir Polres Tanjungpinang.

Target Goro tersebut membersihkan halaman Pondok Pesantren, membersihkan parit dan selokan serta melakukan pengecatan dinding Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an.

Pada kesempatan itu, Kapolres Tanjungpinang menyampaikan Goro ini merupakan salah satu program Kapolri yakni memakmurkan tempat ibadah. “Dalam implementasinya dapat dilakukan salah satunya dengan bergotong royong membersihkan Pondok Pesantren yang juga merupakan tempat ibadah, “ujar Kapolres.

Kapolres menyebutkan momen peringatan Tahun Baru Islam 1441 H ini tentu Goro dilakukan dengan penuh semangat.

“Dan diharapkan setiap Personel memperhatikan keselamatan baik keselamatan diri maupun keselamatan lingkungan selama pelaksanaan gotong royong. Teliti dalam pemakaian peralatan yang digunakan pada saat gotong royong dan sedapat mungkin tidak melakukan pembakaran sampah yang dikumpulkan dari hasil pelaksanaan gotong royong dan jika memang harus melakukan pembakaran sampah agar selalu dijaga agar api tidak meluas,” pesan Kapolres.

Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Qur’an Kyai Buhriady, S.Ag mengucapkan terimakasih kepada Polres Tanjungpinang yang menggelar Goro tersevut.

Personel Polres Tanjungpinang bersama dengan para Santri berbaur bersama dalam pelaksanaan gotong royong menciptakan suasana keakraban dan keharmonisan.(rpol/yok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.