by

Peringati HUT ke 74, TNI AL Gelar Donor Darah

TANJUNGPINANG:- Dalam rangka memperingati HUT ke-74 TNI Angkatan Laut, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IV, kali ini menggelar aksi donor darah  di Gedung Serba Guna (GSG) Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Midiato Suratani Tanjungpinang , Kepulauan Riau, Rabu (11/9/2019).

Kegiatan tersebut diikuti 100 personel prajurit dari satuan TNI Angkatan Laut yang berada di Pulau Bintan yaitu, Lantamal IV, Rumkital Midiato Suratani, Fasharkan Mentigi, Wing Udara 1, Satkat Koarmada I, Satran Koarmada I, Lanudal Tanjungpinang, Yonmarhanlan IV Tanjungpinang, serta Ibu-ibu Jalasenastri.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P disela-sela kunjungan mengatakan didepan awak media bahwa kegiatan donor darah ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut.

“Ini adalah bentuk kegiatan sosial untuk membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” terangnya.

Selain itu, Laksma Arsyad juga mengatakan harapan dari peringatan HUT Ke-74 TNI Angkatan Laut adalah bahwa “Esensinya  untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, dan introspeksi sampai sejauh mana kekuatan Angkatan Laut.

“Harapan kedepan TNI Angkatan Laut dapat ditingkatkan atau dikembangkan, menjadi kekuatan yang handal, sehingga disegani oleh dunia, yang dapat menjaga NKRI dari berbagai ancaman, gangguan, hambatan khususnya di wilayah perbatasan kedaulatan NKRI,” paparnya.

Sebagai informasi rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Ke-74 TNI AngkatanLaut, yaitu hari  Kamis tanggal 12 September 2019, akan dilaksanakan Baksos Kemasyarakatan dan Baksos Kesehatan didalam kegiatan tersebut dilaksanakan tes gula darah,  dan tensi darah gratis, serta yang terakhir hari Jumat tanggal 13 September 2019, dilaksanakan bersih – bersih pantai dan kerja bakti ditempat-tempat ibadah. (ral/yok)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.