by

Perum DAMRI tambah Dua Armada Bus di Lingga

-Lingga-19 Views

DAIK LINGGA:- Perusahan Umum (Perum) Damri menambah dua armada bus untuk dioperasikan di wilayah Kabupaten Lingga.

Sedianya dua armada ini beroperasi untuk melayani trayek Pancur-Daik Lingga PP dan trayek Tinjul – Dabo Singkep PP.

Penambahan armada bus Damri ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Lingga, Selamat, S.Pi. “Dapat tambahan 2 armada DAMRI dan sedang dalam perjalanan ke Lingga dari Batam.” ungkap Selamat, Rabu ( 30/1/2019)

Selamat menyampaikan penambagan armada bus Damri ini merupakan prioritas kerja Dinas Perhubungan Lingga di sektor angkutan darat. Penambahan dua armada Damri ini guna mewujudkan konektivitas yang bersinergi antar moda transportasi.

“Semisal penumpang dari Tanjungpinang yang turun di Pelabuhan Pancur dapat meneruskan perjalanan ke Daik dengan menggunakan moda angkutan darat berupa Bus yang dikelolah oleh Perum DAMRI,” rincinya.

Sebelumnya kata Selamat,  DAMRI sudah mengoperasikan 1 unit Bus dengan trayek Sungai Pinang – Daik Lingga dan ongkos yang dipatok Rp 15.000,- /orang.

“Untuk trayek tambahan diperkirakan harga tiket nya juga tidak jauh berbeda.” Arahan pak Bupati supaya harga tiket murah dan pelayanan prima,” tambah Selamat.

Penambahan armada Damri mendapat apresiasi dari Bupati Lingga H. Alias Wello. Pihaknya akan berusaha meminta Kementerian Perhubungan  membuka jalur-jalur transportasi yang dapat menghubungkan daerah-daerah yang selama ini terisolir.

“Akan terus ditambah trayek baru untuk menunjang kegiatan perekonomian terutama pariwisata.” sebut Awe demikian sapaan Bupati Lingga ini.(humaslingga/ml)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.