by

Seluruh Kendaraan Prajurit TNI AL Dirazia di Gerbang Lantamal IV

TANJUNGPINANG – Setiap kendaraan yang digunakan oleh prajurit TNI AL dan staf dirazia oleh POM Lantamal lV, Senin (1/8/2022). Razia dilakukan di pintu masuk Mako Lantamal IV Tanjungpnang di Batu Hitam.

Razia ini sebagai upaya menekan angka pelanggaran oleh prajurit di lingkungan  Lantamal IV. Razia atau Operasi Penegakan dan Ketertiban (Opsgaktib) dengan sandi Waspada Wira Pari TW lll Tahun 2022 ini dipimpin oleh Danpom Lantamal IV Tanjungpinang Letkol Laut (PM) Dedy Ary, S.AP., M.Tr. Opsla.

Sasaran yang dirazia adalah kendaraan roda dua baik kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi.

Danpom Lantamal IV, menegaskan razia dilakukan salah satunya karena masih tingginya angka meninggal dunia dalam Lakalalin.

“Pelaksanaan Opsgaktib merupakan bentuk preventif terhadap pelanggaran lalulintas, sekaligus meningkatkan disiplin Prajurit dan ASN Lantamal IV Tanjungpinang dalam berlalu-lintas. Selain itu, ini sebagai upaya menghindari penyalahgunaan kendaraan tanpa surat resmi. Kita ingin selalu mewujudkan keamanan dan keselamatan dalam berkendara sehingga menunjang terlaksananya tugas pokok serta agar selalu berdisiplin dalam dalam berlalu lintas,” sebutnya.

Dalam razia itu, tampak petugas memeriksa Surat Ijin Mengemudi (SIM) baik SIM umum untuk kendaraan umum dan SIM TNI untuk pemegang kendaraan dinas. Selain itu, pajak kendaraan bermotor juga diperiksa. Bahkan Kartu Tanda Anggota TNI dan Kelengkapan kendaraan lainya seperti spion, lampu riting dan lampu sign juga tak luput dari pemeriksaan.(len)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.