by

Sosialisasikan Taat Pajak dan Hak Asasi Anak, Apri Sujadi Senam Sehat Bersama Warga Sungai Lekop

-Bintan-70 Views

BINTAN:- Guna memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya taat pajak kendaraan dan anti kekerasan dan hak asasi anak, Kelurahan Sungai Lekop Bintan Timur mengelar sosialisasi yang diiringi dengan senam sehat massal di Halaman Kantor Kelurahan Sungai Lekop, Ahad (16/2/2020).

Kegiatan ini diikuti Bupati Bintan H. Apri Sujadi, Ketua PK PKK Bintan, Hj. Deby Maryanti, A.Md yang juga anggota DPRD Provinsi Kepri, Camat Bintan Timur, Muhammad Sofyan, SE beserta Ketua TP PKK Kecamatan Bintim, Sri Mulyati SE serta Ketua TP PKK Kelurahan Sungai Lekop, Suhayriyah S.Pd.I

Pemerintah Kabupaten Bintan hingga ke tingkat kelurahan dan desa terus berupaya dan membuat program-program kesehatan guna peningkatan pola hidup sehat masayarakat.

Apri Sujadi dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah daerah selalu peduli dan perhatian terhadap pola hidup sehat masyarakat. “Maka dari itu kegiatan-kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan sehingga terjadinya peningkatan pola hidup sehat masyarakat Bintan ke depan, “ujarnya.

Sementara itu, Lurah Sungai Lekop, Riswan Efdendi, N S. Sos dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masayarakat terkait pentingnya taat membayar pajak kendaraan.

“Kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat membayar pajak kendaraan tepat pada waktunya, “ujar Riswan.

Kemudian ujar Riswan, kegiatan ini juga bertujuan agar masyarakat memahami anti kekerasan terhadap anak.

“Sehingga kita sarankan kepada seluruh masyarakat, agar menjaga sikap kita sebagai orang tua, sebagai panutan bagi anak-anak kita. Terutama anak usia dini dan remaja untuk kita bina dengan baik,”saran Riswan.

Kemudian, sebagai orang tua sebaiknya memberikan hak-hak dan kebutuhan terhadap anak sesuai dengan kemampuan.

Pada kesempatan itu, Riswan juga menyampaikan pada saat yang sama, masyarakat secara serentak melaksanakan gotong royong massal untuk kebersihan lingkungan masing-masing.

“Perlu kami sampaikan, secara serentak masyarakat di setiap RT yang ada diĀ  RW 06 pada saat ini juga dilaksanakan goro massal untuk kebersihan lingkungan masing-masing,”kata Riswan.

Sebelumnya, pihak asuransi Jasa Raharja Tanjungpinang dan Samsat Kijang Bintan juga memberikan sosialisasi atas pentingnya taat pajak dengan membayar tepat waktu.

Turut meramaikan kegiatan yang mendapatkan dukungan dari TP PKK Kabupaten Bintan dan TP PKK Kecamatan Bintan Timur ini dari Keluarga Besar Kelurahan Sungai Lekop, Forum RT/RW Sungai Lekop, LPM Sungai Lekop, Karang Taruna Sungai Lekop, FKDM Sungai Lekop, PATBM Sungai Lekop, Puskesmas Sungai Lekop, pihak Kantor Samsat Kijang, pihak Kantor Jasa Raharja Tanjungpinang, PAUD Se-Kel. Sungai Lekop, Posyandu se Kelurahan Sungai Lekop. (ml/nes)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.