by

Takzim Roby Pada Tokoh Adat dan Agama Dalam Tasyakuran Pelantikan

BINTAN – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad melantik Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan definitip untuk sisa masa jabatan 2021-2024 di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (3/10/2022). Roby Kurniawan sebelumnya menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bintan sejak 23 Agustus 2021.

Bupati Bintan saat disambut dengan pengaluangan bunga oleh Pj Sekda Bintan. (Foto: Dikominfo Bintan)

Pelantikan Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan didasarkan pada Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 131.21-5483 Tahun 2022 Tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati Bintan dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Bintan.

Usai pelantikan sebagai Bupati definitif Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan menggelar tasyakuran di Aula Bandar Seri Bentan, Senin (3/10/2022). Bersama Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani, Roby kemudian disambut dengan pengaluangan bunga oleh Pj Sekda Bintan setibanya di Kantor Bupati Bintan.

Seluruh ASN yang ada di Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan pun turut menyambut dengan membentuk posisi berbanjar sembari memberi ucapan tahniah. Senyum khas pun terus terlukis di wajah Roby diiringi dengan rasa haru akan kekeluargaan yang ditunjukkan seluruh ASN.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Tasyakuran sesuai adat Melayu. Roby bersama Hafizha menerima “Tepuk Tepung Tawar” (adat simbol pemberian doa dan pengharapan berkah) dari Tokoh Adat dan Tokoh Agama.

“Terimakasih atas semua doa dan ucapan. Kami pribadi menyadari bahwa amanah ini akan melingkupi tanggung jawab yang lebih besar. Dukungan, nasehat, petuah, ide maupun gagasan sangat kami harapkan. Bintan ini milik kita bersama, kita yang menjaga, kita pula yang memajukannya” papar Roby dalam sambutannya.

Ada hal menarik yang dilakukan Roby saat pemotongan tumpeng. Ketika ditanya akan memberikan kepada Ibunda terkasih di sebelah kanannya atau Istri tercinta di sebelah kirinya, Roby justru berjalan ke arah sudut podium menuju beberapa Tokoh Masyarakat (Ketua MUI Bintan, Ketua LAM Bintan hingga Oran-orang Tua). Baginya, salah satu hari sakral bagi Bintan ini tentu harus mendapag restu dari seluruh Tokoh Masyarakat yang ada dan mereka lah yang pertama harus ditakzimi.

“Tak cukup sekedar takzim, tapi Pemerintah Kabupaten Bintan memohon restu kepada seluruh Tokoh Masyarakat agar setiap kebijakan dan program yang dihasilkan, bisa benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat dan kemajuan Bintan di masa hadapan” ujar Roby saat ditanyai seusai kegiatan.

Tasyakuran Bupati Bintan ini dihadiri seluruh FKPD Bintan, Kepala OPD se Bintan, Camat se Bintan, Lurah/Kades se Bintan, perwakilan Tokoh Masyarakat se Bintan dan beberapa undangan lainnya. (*/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.