by

Tim Basket Indonesia Taklukkan Thailand 78-75

VIETNAM –┬áSejak pertandingan dimulai Timnas basket 5×5 Indonesia menurunkan beberapa pemain andalan, seperti Derrick Michael, Brandon Jawato, dan Andakara Prastawa.

Hasilnya, Indonesia yang ditangani oleh Pelatih Milos Pejic mampu memberikan tekanan kepada Thailand. Tim merah putih pun melaju lebih dulu dengan unggul 4-0 di awal pertandingan melalui usaha Vincent Rivaldi Kosasih dan Abraham Damar Grahita.

Selepas keunggulan tersebut, Indonesia yang dalam pertandingan ini juga diisi oleh beberapa pemain lain, seperti Arki Wisnu mampu bertahan dengan baik dan mengakhiri kuarter pertama dengan keunggulan 19-13 atas Thailand.

Saat memasuki kuarter kedua, Indonesia agaknya sedikit menurunkan tempo permainan yang kemudian berbuah malapetaka. Thailand yang pada kuarter pertama sedikit tertinggal mulai memberikan tekanan kepada Indonesia, dan unggul 28-25.

Namun demikian, Indonesia yang pada kuarter kedua hanya bisa menceploskan lima poin ke jaring Thailand kemudian mampu lepas dari tekanan dengan mengambil time-out.

Pada akhir kuarter kedua, Abraham Damar Grahita yang sejak awal laga tampil baik mampu mengemas dua poin yang membuat Indonesia sama kuat dengan Thailand 31-31.

Memasuki kuarter ketiga, Indonesia dan Thailand kemudian saling mengejar dan mendapatkan banyak poin hingga memasuki kedudukan seimbang 35-35.

Kendati demikian, pemain belia, Derrick Michael, mampu tampil apik dengan menyumbangkan satu poin dari aksi dunk.

Andakara Prastawa pun tak mau kalah dalam menyumbangkan poin bagi Indonesia dengan aksi three points yang membuat Indonesia unggul dari Thailand dengan skor 57-51.

Meskipun Indonesia sempat tertinggal 64-65 dari Thailand di kuarter keempat, tetapi tim merah putih kemudian mampu mengamankan keunggulan menjadi 77-74 jelang pertandingan usai.

Pertandingan bola basket 5×5 SEA Games 2021 pun mampu dimenangi Indonesia atas Thailand dengan skor 78-75.

Sementara pada laga sebelumnya, timnas Basket Indonesia mampu memenangi laga kontra Malaysia pada hari Senin (16/05) dengan skor 95-92 di masa overtime.(amr/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.