by

Umumkan Pemadaman Bergilir di Medsos, PLN Dihujat dan Dimaki Warganet

BATAM – Pelayanan PLN kini menjadi sorotan. Pasalnya perusahaan milik negara yang menyuplai arus listrik ke masyarakat ini sedang gencar-gencarnya memadamkan listrik secara bergiliran. Alasan pihak PLN, pemadaman itu karena sedang ada pemeliharaan rutin tahunan di unit 1 PLTG ELB Tanjunguncang.

Pemadaman bergiliran dialami warga Batam dan Tanjungpinang Bintan sejak Senin (30/5/2022). Bahkan di wilayah Batamcenter pemadaman terjadi lebih dari lima jam. Padahal, dipengumuman disebutkan hanya dua jam.

Beberapa tahun lalu, pihak PLN mengkampanyekan PLN Batam yang digelola oleh Bright PLN Batam mengaku daya mereka surplus. Namun kini, saat terjadi pemeliharaan justru pemadaman bergilir yang dilakukan.

Pengumuman yang ditampilkan di laman medsos PLN Bright Batam juga diwarnai makian dan sindiran warga net yang tidak puas dengan layanan PLN. Bahkan sebagian warga menyindir aktivis-aktivis di Batam yang tdiak mau demo, padahal PLN dianggap sudah meresahkan dan merugikan ratusan ribu orang konsumennya.

Selama 14 pengumuman itu diunggah di panpage bright PLN Batam sudah 90 kali disebarkan ulang dan mendapat komentar sindian dan makian warga net sebanyak 160 serta terdapat 116 tanggapan meme menunjukan kemarahan dan meme tangisan serta jempol sebagai ledekan.

Dalam pengumuman pemberitahuan pemadaman bergilir itu disebutkan saat ini sedang ada pemeliharaan rutin tahunan unit 1 PLTG ELB Tanjung Uncang.

“Bersama dengan ini kami informasikan jadwal pemadaman aliran listrik sementara secara terbatas pada :
(Jadwal padam dapat berubah sesuai kondisi kelistrikan Batam),” bunyi pembuka pemberitahuan di laman fb bright PLN Batam.

Di pemberitahuan itu tampak pemadaman terjadi di wilayah kecamatan Sekupang, baik dari Tiban hingga Pelabuhan sekupang pada.

Setelah itu, dilanjutkan pemadaman di wilayah kecamatan Batamkota dan Nagoya. Lalu dilanjutkan ke Kecamatan Batu Aji pada Sore hingga malam hari. Tidak hanya permukiman, sejumlah perusahan-perusahaan industri berat juga mengalami pemadaman listrik yang disuplai oleh PLN.

“MANTAP, LANJUTKAN SELAMA-LAMANYA,” komentar pemilik Akun Rus..

Lalu ditimpal oleh pemilik akun lain Tri.. “Warga batam baik2 ya ga ad yg demo, pdhal merugikan dan sgt tdk fear, di Karimun mati2 dlm 1 mggu lgsg gruduk..

Tidak hanya pria, pemilik akun wanita juga mengaku terlihat kecewa.
“Suka2 kalian lah ya, anak2 ujian sekarang ini, semlm dr jm 11 mlm sampai jm 5 subuh baru hiidup lampu lok. Batam centre perum.taman valencia,tmn raya …,bayar ga bisa telat tp lampu ga berkualitas,” komentar pemilik akun Mer..
(*/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.