by

Vaksinasi Booster di Kepri Capai 39,64 Persen

TANJUNGPINANG – Kepri semakin mendekati fase endemi covid-19 atau fase dimana Covid-19 bukan menjadi yang menakutkan lagi. Kepri akan dinyatakan masuk fase endemi jika capaian boosternya mencapai 40 persen. Saat ini persentase vaksinasi booster atau vaksinasi ketiga di wilayah Kepri sudah mencapai 39,64 persen.

Meski animo masyarakat untuk mendapatkan vaksin booster cukup tinggi, namun Dansatgas RSKI Pulau Galang Brigjen TNI Jimmy meminta Masyarakat Kepri untuk tetap waspada dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Pemerintah melalyui TNI-Polri dan pemerintah daeragh serta terus menyediakan tempat melaksanakan vaksinasi untuk masyarakat.

Menurut Brigjen TNI Jimmy yang juga Danrem 033 WIra Pratama untuk TKI yang dinyatakan posistif Covid-19 dan dirawat di RSKI Pulau Galang tinggal 15 orang lagi.

“Di RSKI Pulau Galang secara umum dalam keadaan Aman dan tidak ada hal menonjol yang mengkhawatirkan. Dari 460 unit tempat tidur yang memfasilitasi para pasien Covid-19 hanya dihuni sebanyak 15 orang. Terdiri dari 5 orang pasien laki-laki dan 10 orang pasien perempuan. Seluruh pasien merupakan Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di Singapura dan Malaysia yang memasuki wilayah provinsi Kepri melalui pelabuhan Harbour Bay dan Batamcenter,” kata Danrem.

Sementara itu, berdasarkan data serbuan vaksinasi yang dihimpun oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepri pada 26 April 2022 mencatatkan capaian vaksinasi dosis 3 booster menunjukan angka sebanyak 544.378 orang atau 39,64% dari target sasaran vaksinasi sebanyak 1.802.705 orang.

“Meski demikian kita masyarakat Kepri untuk mesti tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan. Jangan lengah dalam berkegiatan sehari-hari,” pintanya. (*/arl)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.